Sukses

Mumet dengan Kerjaan? Yuk, Refreshing dengan 5 Aplikasi Ini

Bosan dan stres dengan deadline yang menumpuk? Coba deh, gunakan 5 aplikasi ini untuk menyegarkan jiwa kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu 'dihantui' aktivitas harian dan dibuat jengah? Mungkin sudah saatnya kamu mencoba untuk isi celah kesibukan dengan hal-hal refreshing yang dapat melenyapkan rasa mumet dan stres.

Dengan menjadi 'zen person' (orang yang mencintai ketenangan), niscaya kamu dapat mengurangi stres yang sudah menumpuk. Entah itu berasal dari pekerjaan, kehidupan asmara, keluarga atau hal-hal lainnya.

Menariknya, cara menghilangkan stres ini tidak akan dilakukan dengan cara yang biasa.

Kali ini kamu harus memanfaatkan perangkat smartphone sebagai wadah untuk menyegarkan kembali aura negatif yang sudah terpendam di jiwa.

Mengutip laman Mirror, Senin (17/10/2016), terdapat 5 (lima) aplikasi yang berfungsi menghilangkan stres yang kamu alami di kehidupan sehari-hari.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

 

7 Second Meditation

Aplikasi gratis yang tersedia di App Store ini hanya akan memakan waktu tujuh detik dari 24 jam yang kamu miliki di setiap harinya. 7 Second Meditation digarap oleh Kim Townsend, seorang ilmuwan yang bekerja di University College London.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah. Dengan satu sentuhan, kamu akan di-remind untuk menarik napas lebih dalam dan merenungkan 3 hal yang kamu dapat syukuri di hari itu selama tujuh detik.

Dengan cara kerja sederhana yang diusung aplikasi ini, kamu dapat melakukan renungan tujuh detik setiap hari. Dijamin kamu akan menjadi orang yang lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif, serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Relax and Rest

Relax & Rest

Aplikasi ini tersedia cuma-cuma untuk perangkat iOS dan juga Android. Relax & Rest sangat cocok bagi kamu yang berkarakter panikan dan juga penuh kecemasan.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat melatih untuk 'menguras' emosi negatif yang kamu rasakan dengan latihan pernapasan dan kamu dapat mengatur berapa lama kamu mampu melatih latihan pernapasan.

Bahkan, ketika pernapasan kamu dilatih, kamu pun dapat menyetel lagu latar yang dapat menemani latihan pernapasan.

Digipill

 

Aplikasi ini merupakan 'pil' yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Bahkan, lewat aplikasi ini kamu pun bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Aplikasi ini akan membantu kamu melakukan meditasi penuh dan dilengkapi dengan lagu penenang yang mampu menstimulasi pikiran positif kamu.

kamu pun bisa mengatur berapa lama waktu meditasi sesuai selera. Digipill tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android secara gratis.

3 dari 4 halaman

Buddhify

Buddhify

Aplikasi ini termasuk ke kategori 'meditasi urban' yang akan mengajak kamu untuk melihat sebuah roda berwarna yang nantinya akan memberikan instruksi ke pikiran agar dapat memotivasi aura positif yang 'tersembunyi' di balik stres.

kamu bisa memilih sesi 5 menit tergantung dari kegiatan yang kamu inginkan, entah itu pada saat break dari pekerjaan, ketika sedang makan atau pun ketika kamu merasa kurang enak badan.

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan oleh masalah di pekerjaannya.

"Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur waktu 5-15 menit untuk bermeditasi dan berpikir bahwa ia memiliki aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda yang hadir di Buddhify," ungkapnya.

Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

4 dari 4 halaman

Headspace

Headspace

Aplikasi pembunuh stres ini merupakan aplikasi favorit yang kerap kali digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan Android.

Headspace memiliki fitur narasi yang akan memberikan instruksi meditasi yang dinarasikan oleh penemunya sendiri, Andy Puddicombe.

Headspace menghadirkan fitur meditasi 10 menit, di mana kamu dapat menikmati sajian animasi lucu dan dapat memanjakan mata.

Dengan kekuatan visualisasi dan suara motivasi dari sang Narator, dalam 10 menit kamu akan kembali me-recharge kepenatan yang telah kamu rasakan dan mampu menjadikan kamu pribadi yang lebih baik dan terlepas dari energi negatif.

Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store secara gratis.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini