Sukses

Pengembang Resmi Matikan Gim Pokemon Uranium

Seperti diwartakan sebelumnya, sekelompok pengembang dan pencinta berat gim Pokemon memberanikan diri membuat gim Pokemon.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengembang sudah puas dan senang saat banyak penggemarnya merayakan gim (game) favorit mereka dengan cosplay, gambar, dan lainnya.

Sementara tak sedikit pula ada pengembang yang sangat protektif soal IP (Intellectual Property) gim mereka. Salah satunya adalah Nintendo.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, sekelompok pengembang dan pencinta gim Pokemon memberanikan diri untuk membuat sebuah gim yang berjudul Pokemon Uranium.

Namun apa daya, jerih payah selama sembilan tahun pun harus buyar setelah Nintendo memaksa gim tersebut dihapus peredarannya dari internet.

Lewat akun Twitter resminya, Senin (26/9/2016), mereka pun memutuskan secara resmi untuk menghentikan seluruh pengembangan gim, link unduhan, dan layanan online untuk Pokemon Uranium.

Sebelum akhirnya resmi menghentikan seluruh layanannya, Pokemon Uranium mendapat dukungan luar biasa dari gamer di seluruh dunia.

Terbukti, hanya dalam beberapa hari muncul di internet, Pokemon Uranium sudah diunduh sebanyak 1,5 juta kali.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.