Sukses

5 Fitur Tersembunyi Pokemon Go yang Layak Kamu Ketahui

Sekumpulan pengguna Reddit berhasil membongkar Pokemon Go, dan menemukan berbagai kode tersembunyi di dalam gim tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go saat ini sudah mulai kehilangan pamor dan ditinggalkan sejumlah pemainnya di seluruh dunia. Walau begitu, sebuah kabar panas tentang update baru Pokemon Go sepertinya akan membuat gim ini kembali ramai dimainkan.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, sejumlah pengguna Reddit berhasil "membedah" gim Pokemon Go. Dalam proses pembedahan tersebut, berbagai kode di dalam gim mengungkap banyak fitur menarik yang belum muncul di dalam gim.

Fitur-fitur apa sajakah yang belum muncul di dalam gim Pokemon Go sekarang? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Trading

Diperlihatkan pada trailer pertama Pokemon Go dirilis, fitur trading memang sebuah fitur yang sangat ditunggu oleh para pemain Pokemon Go di dunia.

Setelah hampir dua bulan gim ini dirilis, Niantic Labs sepertinya akan mewujudkan fitur itu dalam waktu dekat. Hal ini ini terungkap setelah banyak pengguna Reddit berhasil "membedah" Pokemon Go.

Dari hasil bedah tersebut, terungkap beberapa frase seperti "trade_search" dan "trade_offer". Kode tersebut menandakan kalau pemain akan bisa "tawar menawar" jenis Pokemon apa yang diinginkan dari pemain lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekan Perjalanan

2. Pokemon Pendamping

Seperti Ash yang selalu didampingi oleh Pikachu dalam petualangannya, pemain Pokemon Go juga akan bisa menentukan rekan perjalanan di dalam gim.

Setelah ditentukan, Pokemon tersebut akan mengikuti kemana pun kamu berjalan dan bisa mengumpulkan candy (permen.red) yang dapat digunakan untuk berevolusi.
Ilustrasi gameplay Pokemon Go (Sumber: Gamespot)
3. Incense Khusus

Bagi kamu yang sudah bermain Pokemon Go pasti sudah tidak asing lagi dengan Incense. Dengan alat ini kamu bisa menarik atau mengundang berbagai jenis Pokemon ke lokasi kamu dalam waktu 30 menit.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya akan berubah. Salah satu kode yang di dapat menunjukan kalau akan ada incense yang akan menarik jenis Pokemon berdasarkan tipenya.

Lewat kode "Item_incense_cool" dan "Item_incense_floral" yang ada, pemain akan mampu menarik Pokemon bertipe air dan es atau serangga dan rumput.

3 dari 3 halaman

Kapan Pokemon Legenda Muncul?

4. Pokemon Legendaris

Walau banyak netizen mereferensi kemunculan Pokemon legenda seperti Mew dan Mewtwo di dalam gim, sebuah kode tentang keberadaan Pokemon tersebut menemui titik terang.

Muncul dalam bentuk kode "activity_catch_legend_pokemon", besar kemungkinan kalau Pokemon legenda yang ada di dalam gim akan muncul dalam bentuk event besar.

Seperti yang dapat kamu lihat dari trailer Pokemon Go, besar kemungkinan kalau untuk menangkap Pokemon legenda ini, para pemain bisa saling bekerja sama.
Tangkap Pokemon langka dengan cara ini.
5. Pokemon Go VR?

Sebagai salah satu teknologi yang sedang digandrungi dan mendapat perhatian yang luar biasa besar, tak menutup kemungkinan kalau Pokemon Go akan bisa dimainkan menggunakan perangkat VR.

Dukungan perangkat VR pun tampak di salah satu kode yang ada, di mana nantinya pemain Pokemon Go dapat bermain menggunakan perangkat seperti Google Cardboard hingga sampai dengan perangkat VR lebih mahal dan canggih lainnya.

Untuk diketaui, sebenarnya 5 fitur di atas sudah ada di dalam gim Pokemon Go. Namun, belum diketahui kapan Niantic Labs akan mengaktifkan fitur ini. Hal ini terbukti dari kode-kode rahasia yang ada di dalamya. 

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini