Sukses

Pokemon Go Sabet 5 Rekor Dunia Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun terbilang baru, gim Pokemon Go berhasil mencatat beberapa capaian luar biasa. Tak tanggung-tanggung, beberapa torehan itu ternyata berhasil masuk dalam daftar rekor dunia.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (19/8/2016), gim besutan Niantic Labs dan Nintendo itu berhasil menyabet lima rekor dunia sekaligus. Berdasarkan situs Guiness World Records, rekor pertama yang dicapai gim itu adalah pendapatan kotor terbesar dari sebuah gim mobile dalam bulan pertamanya.

Seperti diketahui, Pokemon Go berhasil memperoleh pendapatan sekitar US$ 206,5 juta di bulan pertama peluncurannya. Hal itu menjadi capaian yang luar biasa dari seluruh gim mobile yang pernah rilis secara global.

Catatan lain yang juga berhasil membuat gim ini masuk dalam rekor dunia adalah jumlah unduhan. Pokemon Go berhasil mencatat 130 juta unduhan sejak peluncuran pertamanya pada 6 Juli 2016.

Selain itu, gim tersebut juga berhasil menduduki puncak daftar gim mobile di toko aplikasi dari 70 negara. Capaian itu berhasil diperoleh hanya dalam waktu satu bulan sejak peluncuran perdana.

Pokemon Go juga berhasil menjadi gim mobile dengan pendapatan paling tinggi di 55 negara berbeda sekaligus. Terakhir, gim tersebut berhasil memperoleh gelar sebagai gim mobile tercepat yang mendapatkan US$ 100 juta. Tepatnya hanya membutuhkan waktu 20 hari untuk mencapai pendapatan sebesar itu.

Kesuksesan Pokemon Go sendiri bukannya tanpa alasan. Kehadiran gim ini  berhasil mengajak para pemain yang ingin bernostalgia dengan Pokemon sekaligus menangkapnya.

Gim ini juga memanfaatkan pemetaan yang cukup akurat dan teknologi augmented reality. Jadi, secara tak langsung pemain diajak untuk berkeliling menangkap monster dalam permainan. 

(Dam/Isk)

Loading