Sukses

Sambut HUT RI, XL Gelar Gathering Pokemon Edisi Kemerdekaan

XL menggelar gathering Xtra Pokemon Edisi Kemerdekaan di GBK pada hari ini untuk menyambut HUT ke-71 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT XL Axiata (XL) menggelar gathering Xtra Pokemon untuk kedua kalinya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Minggu 7 Agustus 2016. Bukan hanya sekedar menjadi ajang berburu Pokemon, acara ini sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia.

Gathering Xtra Pokemon2 Edisi Kemerdekaan digelar di Pintu 1 GBK selama dua jam, mulai pukul 07.00 WIB. Dalam acara ini ada tiga lomba dengan total hadiah 15 ribu Pokecoin. Tiga lomba itu adalah menangkap Pokemon langka, 71 Pokemon tercepat dan Pokeselfie Merah Putih.

50 peserta pertama mendapatkan gratis 100 Pokecoin. Sedangkan untuk Juara 1 mendapatkan 1.750 Pokecoin, Juara 2 sebanyak 750 Pokecoin dan Juara 3 mendapatkan 550 Pokecoin.
XL menggelar gathering Xtra Pokemon untuk kedua kalinya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Minggu 7 Agustus 2017 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)
Sayangnya, jumlah peserta hanya 30 orang, turun drastis dibanding gathering pertama. "Gathering Pokemon Go kali ini ada 30 peserta, jumlahnya jauh dari yang pertama 2 minggu lalu. Saat itu (gathering pertama) hampir 200 orang," jelas Muhammad Novan dari divisi Marketing XL Jabodetabek, saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (7/7/2016).

Kendati demikian, XL akan kembali menggelar gathering Xtra Pokemon mengingat animo masyarakat Indonesia terhadap gim baru tersebut masih besar. "Akan ada gathering selanjutnya, tapi untuk tempat kami belum tentukan," sambung Novan.

Ditambahkan Digital Community Xplor.id, Ryan Irz, popularitas Pokemon Go sangat terasa di Indonesia. Bukan hanya dari jumlah gamer, tapi juga banyak yang menggelar acara berkumpul untuk berburu Pokemon bersama.

"Ini membuktikan bahwa Pokemon Go menjadi budaya baru yang positif jika digunakan dengan baik. Karena dengan bermain, kita bisa berkumpul, ngobrol hingga mendapatkan teman baru," tuturnya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini