Sukses

Alasan Niantic Hapus Fitur Penting di Pokemon Go

Perusahaan itu beralasan bahwa fitur itu tak sesuai desain permainan Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Niantic, selaku pembesut gim Pokemon Go akhirnya angkat bicara soal keputusannya menghapus fitur penting di gim tersebut.

Seperti diketahui, dalam pembaruan skala besar beberapa waktu lalu, fitur pelacak jejak Pokemon resmi dihilangkan.

Perusahaan beralasan, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan sekaligus memperbaiki desain dasar dari gim Pokemon Go.

"Meski disukai banyak orang, fitur ini kerap membingungkan dan tak sesuai dengan desain awal gim ini," ujar Niantic lewat akun resmi Facebook-nya, seperti dikutip dari laman Business Insider, Rabu (3/8/2016).

Tak hanya itu, John Hanke dan tim juga resmi membatasi akses dari penyedia aplikasi pihak ketiga. Alasannya, aplikasi itu kerap mengganggu kualitas layanan permainan.

Sebagai informasi, setelah fitur pelacak jejak dihilangkan, beberapa pemain memang diketahui memilih menggunakaan layanan pihak ketiga untuk mengetahui posisi monster.

Peta yang disebut bernama Pokevision ini akan memasuki data gim, dan memberitahu pemain Pokemon yang berada di sekitarnya, termasuk lokasi untuk menemukan monster.

Niantic sendiri dikenal cukup tegas pada pemain 'nakal' yang memanfaatkan program ilegal hingga memalsukan lokasi GPS untuk menangkap Pokemon.

Perusahan itu memberi peringatan memblokir sementara akun-akun 'nakal. Namun, lantaran masih marak, Niantic pun tak segan untuk memblokir akun semacam itu agar tak bisa bermain Pokemon Go selamanya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.