Sukses

Unduh Video Langsung di Opera Mini untuk Android!

Pengguna bisa mengunduh video yang telah diunggah oleh teman-temannya ke media sosial atau platofrm video tanpa perlu memasang aplikasi lain

Liputan6.com, Jakarta - Melaluli rilis Opera Mini untuk Android terbaru, pengguna bisa mengunduh video yang telah diunggah oleh teman-temannya ke media sosial atau platofrm video tanpa perlu memasang aplikasi lain ataupun pergi ke situs lain.

Pertumbuhan konsumsi data video streaming di Indonesia mencapai lebih dari 130 persen. Angka tersebut melampaui rata-rata pertumbuhan global yang sebesar 50 persen saja. Demikian dikutip dari keterangan resmi Opera, Selasa (26/7/2016).

Itu jelas membuktikan bahwa Indonesia mendorong konsumsi video daring (online) di dunia. Pengguna ponsel di Indonesia juga diketahui lebih memilih mengunduh video ketimbang harus video streaming yang sama berulang kali. Alasannya, untuk menghindari penggunaan data.

Opera Mini terbaru dibekali fitur pemutar media (media player) bawaan dengan kemampuan mengunduh (download) video langsung ke memori internal ponsel pengguna atau kartu memori. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan layanan berbagi video tanpa memerlukan pemutar media bawaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Car Kerja

Cara kerja fitur unduh video di Opera Mini terbaru 

  • Klik "Play" di video
  • Pilih folder yang diinginkan untuk menyimpan video
  • Klik "download"
  • Tonton video kapan pun Anda mau bahkan ketika Anda sedang luring (offline).

Kepada Tekno Liputan6.com, Growth Director of Asia, Opera, Ivollex Hodiny menuturkan, "Indonesia adalah pasar Opera Mini nomor dua di dunia. Karena itu kami bekerja keras untuk dapat membantu para pengguna kami menikmati konten favorit mereka. Kami ingin menawarkan pengalaman berselancar (browsing) terbaik dan termudah bagi para pengguna kami."

 

3 dari 3 halaman

1 dari 10 Aplikasi dengan pertumbuhan tercepat

Dengan makin banyaknya penduduk Indonesia yang dapat mengakses internet melalui ponsel, menurut Ivollex, mereka juga akan makin menikmati video daring.

"Kita semua tahu bahwa streaming bisa sangat mahal dan sering kali kita tidak memiliki akses data ataupun Wi-Fi. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika Anda sedang offline," kata Ivollex.

Untuk diketahui, merujuk pada laporan Iron Source, Opera Mini merupakan salah satu dari sepuluh aplikasi dengan pertumbuhan tercepat (50-100 juta unduhan) di dunia di Google Play.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini