Sukses

McDonalds Jadi Sponsor Pokemon Go di Jepang

Restoran cepat saji McDonalds akan menjadi sponsor pertama Pokemon Go di tanah kelahiran Pokemon, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Pokemon Go saat ini menjadi salah satu game (gim) yang tengah populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Bahkan saking populernya, restoran cepat saji McDonalds menjadi sponsor konten in-game Pokemon Go.

Dilansir Business Insider, Minggu (24/7/2016), peluncuran gim tersebut di Jepang ternyata diiringi dengan sponsor dari McDonalds secara besar-besaran.

Sebanyak tiga ribu restoran McDonalds di Jepang akan "disulap" menjadi Pokestop dan gym dalam gim tersebut.

Pokestop merupakan tempat di mana para pemain dapat mengambil "pasokan" item baru setiap beberapa menit, termasuk Poke Ball.

Sedangkan gym adalah tempat para pemain dapat melakukan pertempuran bersama Pokemon mereka masing-masing.

Sejauh ini, Jepang adalah satu-satunya negara yang akan memiliki sponsor berupa content in-game. Belum ada informasi mengenai negara-negara lainnya.

Lebih lanjut, popularitas Pokemon Go terus mengalami lonjakan. Bahkan menurut situs pelacak aplikasi bernama AppInstitute beberapa waktu lalu, Niantic Labs yang mengembangkan Pokemon Go, sudah mengantongi keuntungan sebesar Rp 143 juta setiap menit, dengan jumlah pemain aktif setiap harinya sekira 124 juta.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.