Sukses

ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser Resmi Meluncur, Ini Harganya

ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser hadir dengan keunggulan dari sisi kapasitas baterai dan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Asus ZenFone 3 kembali memiliki anggota baru. Kali ini, giliran ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser yang secara resmi diperkenalkan Asus pada sebuah gelaran di Vietnam.

Dua varian baru ini merupakan penerus seri sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu. Sejak ZenFone 2, Asus memang konsisten mengusung pola nama yang sama untuk produk andalannya.

ZenFone 3 Laser, ponsel berkamera mumpuni dari Asus (sumber: GSMArena.com)
Dikutip laman Phone Arena, Jumat (15/7/2016), ZenFone 3 Laser merupakan versi standar ZenFone 3, tapi dengan peningkatan dari sisi kamera. Ponsel ini hadir dengan sistem autofocus laser ultra-cepat.

Kamera utama ponsel yang beresolusi 13MP hanya membutuhkan waktu 0,03 detik untuk fokus pada targetnya. Fitur lain yang dibenamkan pada ponsel ini adalah sensor electronic image stabilization, ditambah sensor pengoreksi warna yang lebih baik.

Desain ponsel seharga US$ 268 (Rp 3,5 juta) ini mirip dengan versi standar ZenFone 3 dengan layar berukuran 5,5 inci. Ponsel ini juga didukung RAM 4GB, memori internal 32GB, dan sensor pemindai sidik jari.

Sementara ZenFone 3 Max, sama seperti pendahulunya memiliki keunggulan dari kapasitas baterai.

Meskipun berukuran lebih kecil dari ZenFone 2 Max, ponsel yang didukung baterai berukuran 4.100mAh ini diklaim mampu bertahan selama 30 hari dalam keadaan standby.

Ponsel berlayar 5,2 inci ini didukung RAM 3GB, memori 32GB, dan pemindai sidik jari. Sementara spesifikasi lain dari ponsel yang dibanderol sekitar US$ 200 (Rp 2,6 juta) ini belum diungkap seluruhnya.

Salah satu yang belum diketahui secara pasti adalah chipset yang disematkan pada kedua smartphone. Namun, diperkirakan Asus akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

Selain harga, belum ada informasi lain mengenai waktu ketersediaan ponsel yang hadir dengan tiga pilihan warna: Titanium Grey, GlacierSilver, dan SandGold ini di pasaran.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.