Sukses

Nintendo Siapkan Konsol Handheld Pengganti 3DS?

Selain NX, Nintendo dikabarkan juga akan merilis konsol handheld terbaru yang disebut-sebut menjadi pengganti 3DS.

Liputan6.com, Tokyo - Selain NX, Nintendo dikabarkan juga akan merilis konsol handheld terbaru yang disebut-sebut menjadi pengganti 3DS. Konsol handheld ini akan memiliki kode nama "MH", sebagaimana terungkap dari laporan keuangan yang dirilis Nintendo belum lama ini.

Seperti dikutip dari DailyStar, Kamis (26/5/2016), informasi terkuak dari catatan Morgan Stanley yang dirilis ke Jepang pada hari ini.

Nintendo sendiri tidak buka suara terkait seperti apa wujud maupun spesifikasi dari konsol handheld penerus 3DS tersebut. Apakah MH mengusung spesifikasi yang menyamai NX? Semua itu masih menjadi misteri.

Raksasa video gim asal Negeri Sakura tersebut mengklaim NX akan menjadi salah satu gebrakan Nintendo di industri gim. Pasalnya, sebagaimana disampaikan Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, NX akan menjadi sesuatu yang unik dan berbeda.

"Sejauh ini, saya memastikan bahwa NX akan berbeda dan jelas-jelas menawarkan pengalaman baru untuk pengguna," ujar Kimishima.

Dalam kesempatan itu, Kimishima juga menuturkan NX tidak akan berubah jauh dari hardware Wii U. Sebab, akan sulit untuk menjelaskan kepada konsumen base tentang hal baru dan perbedaan dari hardware yang baru ini.

"Hal yang sulit untuk meyakinkan pengguna untuk mengganti platform yang digunakan saat ini menjadi platform lain," tutur pria yang resmi jadi presiden Nintendo sejak September 2015 ini.

Ia juga memastikan Nintendo tidak akan membiarkan Wii U berhenti begitu saja. Terlepas dari buruknya penjualan dan hadirnya konsol baru, Kimishima memastikan Nintendo akan terus mengembangkan gim untuk konsol tersebut.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.