Sukses

Ingin Dapat Lebih Banyak 'Love' di Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda adalah seorang pengguna aktif Instagram yang sering mengunggah foto pada layanan berbagi foto dan video tersebut namun jarang mendapatkan tanda 'love'? Jika iya, mungkin artikel ini cocok untuk Anda.

Pada dasarnya, setiap foto yang diunggah di Instagram butuh suatu filter yang berbeda tergantung jenis fotonya.

Laman The Huffington Post menyajikan artikel berdasarkan data dari perusahaan desain digital Canva yang dilansir tim Tekno Liputan6.com, Jumat (19/2/2016).

Perusahaan tersebut membantu para pengguna Instagram untuk memilih filter yang paling ideal agar sebuah foto dapat menarik perhatian followers lainnya. Di antaranya adalah...

1. Clarendon

Claderon sejauh ini merupakan filter yang paling populer di kalangan pengguna Instagram, tidak hanya di Amerika Serikat tetapi di seluruh belahan dunia.

Menurut studi yang dilakukan Canva, hal ini lantaran filter Claderon menampilkan warna solid yang cukup pas digunakan oleh semua jenis foto.

Filter ini juga menawarkan sentuhan warna yang halus, tetapi juga mencerahkan warna foto tanpa membuat unggahan kelihatan norak.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Skyline

Ini disebut-sebut merupakan filter yang cocok untuk unggahan foto makanan. Skyline membuat foto terlihat lebih cerah serta cocok untuk gambar-gambar seperti keju yang ditaburkan pada salad hijau, walnuts, buah bit, dan makanan-makanan lainnya.

Foto makanan yang mendapatkan sentuhan filter Skyline rata-rata mendapatkan 91 tanda 'love'. Namun, jika Anda bosan menggunakan filter ini, filter Normal dan Helena adalah pilihan yang cocok untuk unggahan berupa foto makanan.


3. Normal

Anda merupakan pengguna Instagram yang senang berfoto selfie? Jika iya, Canva menyebutkan bahwa filter Normal merupakan filter yang tepat untuk foto-foto selfie.

Sebab, dalam media sosial, hal-hal yang asli seringkali menjadi hal langka. Oleh karena itu, banyak orang seringkali menggunakan hashtag #nofilter untuk menandakan foto narsis mereka menggambarkan 'keaslian' wajah mereka.

Canva bahkan menyebutkan bahwa dengan menggunakan filter Normal, sebuah unggahan foto selfie bisa mendapatkan tanda 'love' dari 78 pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Valencia

Pengguna Instagram tentu menyukai foto di luar ruangan. Nah, untuk foto-foto pemandangan atau alam, biasanya filter Nature akan mendapatkan tanda 'love' lebih banyak dibandingkan dengan jika penggunanya menggunakan filter lainnya.

Jadi, jika Anda ingin mengunggah foto air terjun, pepohonan, dan pegunungan cobalah menggunakan filter Valencia karena hasilnya rata-rata akan menerima tanda 'love' dari 121 pengguna.

 

5. Kelvin

Kelvin merupakan salah satu fitur paling populer yang digunakan pada Instagram. Berdasarkan informasi dari FilterFakers.com, filter ini cocok dipakai untuk foto-foto fesyen.

Warna hangat yang ditampilkan oleh Kelvin bisa membuat sebuah unggahan mendapatkan setidaknya 162 tanda 'love'.

 

I am so ready for you ... ☝️☝☝ #thecasino #thevenetian #Macau #hktrip2016 #Kelvin

A photo posted by Kelvin Yan (@yan_naung) on

Nah, silakan mencoba ya...

(Tin/Isk)