Sukses

Penampakan OnePlus 2 Mini Beredar di Internet

Penampakan smartphone tersebut berbeda dengan desain OnePlus 3. Desain yang diperlihatkan justru lebih mirip dengan OnePlus X.

Liputan6.com, Shenzhen - Rumor dirilisnya smartphone terbaru OnePlus sudah terkuak sejak akhir tahun 2015. Hanya saja, startup asal Tiongkok tersebut belum mau angkat bicara terkait seperti apa gawai yang akan diperkenalkan itu.

Sebelumnya, sudah beredar bocoran smartphone OnePlus yang diduga kuat sebagai ‘OnePlus 3’ di dunia maya. Bocoran tersebut mengungkap desain smartphone OnePlus 3 yang memiliki ciri khas khusus OnePlus seperti hadir di seri OnePlus One, OnePlus 2 dan OnePlus X.

Hanya saja, kover belakang OnePlus 3 ini tak lagi menggunakan material sandstone seperti di seri sebelumnya.

Belum jelas apakah itu OnePlus 3 atau tidak, kini malah kembali beredar sebuah gambar lain memperlihatkan secuil penampakan smartphone OnePlus yang belum pernah diumbar ke publik.

Kali ini, penampakan smartphone tersebut berbeda dengan desain OnePlus 3. Desain yang diperlihatkan justru lebih mirip dengan OnePlus X. Menariknya lagi, smartphone itu disebut-sebut sebagai ‘OnePlus 2 Mini’.



Menurut yang dilansir Phone Arena, Sabtu (2/1/2016), penampakan OnePlus 2 Mini ini awalnya beredar di situs Badan Regulasi China TENAA. Bahkan, kabarnya pihak TENAA telah menyertifikasi handset versi mini dari OnePlus 2 tersebut.

Diungkap, smartphone itu memiliki nomor seri E1000 dan memiliki bentang layar 4,9 inci dengan resolusi AMOLED 1080x1920 piksel.

Detil lain menyebutkan, jeroan OnePlus 2 Mini tersebut disokong dengan prosesor Snapdragon 810 SoC, RAM 3 GB, serta memori internal sebesar 16 GB dengan ekspansi memori slot microSD hingga 128 GB.

Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan memiliki kamera dengan resolusi 13 Megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP. Sementara spesifikasi lain mengungkap bahwa koneksi smartphone ini sudah mendukung 4G LTE, Bluetooth, dilengkapi dengan GPS dan Wi-FI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OnePlus 2 Tidak Jelas Masuk Indonesia

Sekadar informasi, ‘kakak’ dari OnePlus 2 Mini — OnePlus 2 — telah dinyatakan batal masuk ke pasar Indonesia.

Pasalnya, vendor yang memiliki tagline `never settle` ini terlambat memenuhi uji kelayakan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Ketika ditanyakan tim Tekno Liputan6.com beberapa bulan lalu, pihak OnePlus mengatakan bahwa mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk memboyong OnePlus 2 ke Tanah Air setidaknya dalam waktu dekat di awal tahun ini.

Namun apa mau dikata, sampai detik ini pihak OnePlus sama sekali belum memberikan update terbaru apa memang OnePlus 2 sang ‘flagship killer’ ini jadi masuk ke Indonesia atau tidak sama sekali.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini