Sukses

Pengguna OnePlus Segera Cicipi Android Marshmallow

OnePlus membeberkan detail rencana hadirnya pembaruan Android 6.0 Marshmallow untuk perangkatnya

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna smartphone OnePlus yang tengah menantikan pembaruan Android 6.0 Marshmallow akhirnya dapat sedikit tersenyum. Meski belum ada tanggal pasti, OnePlus akhirnya membeberkan detail tentang kehadiran Android versi terbaru di perangkat besutannya.

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Selasa (17/11/2015), detail informasi yang dikabarkan melalui blog OnePlus ini mencakup seluruh smartphone besutan OnePlus, mulai dari OnePlus One, OnePlus 2, dan OnePlus X.

Baca Juga

Pembaruan Android 6.0 Marshmallow sebagai Cyanogen untuk OnePlus One akan mulai digulirkan pada kuartal pertama 2016. Tidak hanya itu, pengguna OnePlus One juga ditawarkan ROM Oxygen oleh OnePlus. Namun, tawaran ini diterima setelah rilis pembaruan untuk Cyanogen OS.

Untuk OnePlus 2, pembaruan Android 6.0 Marshmallow juga akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan. Lewat pembaruan ini, pengguna dan pengembang dapat menggunakan API Google default untuk pemindai sidik jari (finger print scanner).

Sementara untuk OnePlus X, OnePlus menuturkan bahwa pembaruan Android 6.0 Marshmallow masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis secepatnya.

Kendati demikian, melihat jadwal kuartal pertama yang diisi untuk pembaruan OnePlus One dan 2, maka kemungkinan besar OnePlus X baru akan mendapat pembaruan pada kuartal kedua tahun depan.

(dam/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini