Sukses

Ini Spesifikasi Smartphone Lenovo Buatan Indonesia

Lenovo A6010 dijual secara eksklusif melalui program flash sale di Lazada mulai besok.

Liputan6.com, Jakarta - Di pekan pertama bulan ini, Lenovo sempat mengungkapkan bahwa pihaknya mulai memproduksi Lenovo A6010 dan A2010 di pabriknya yang berlokasi di Serang, Banten. Dan mulai besok, Selasa (17/11/2015), A6010 dijual secara eksklusif melalui program flash sale di Lazada.

Smartphone vendor asal Tiongkok ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon MSM816 64-bit quad core yang bekerja pada frekuensi 1,2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU Adreno Adreno 306.

Di sektor layar, Lenovo A6010 mengadopsi layar sentuh seluas 5 inci berdefinisi tinggi dengan teknologi IPS. Layar sentuh kapasitif tersebut memungkinkan hingga 5 titik sentuh sekaligus.

Adapun untuk mendukung keperluan hiburan, pengeras suara ganda yang kuat dan Dolby ATMOS® disematkan untuk menghasilkan kualitas suara luar biasa. Belum berhenti di situ, kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13 dan 5 Megapiksel tersedia bagi Anda yang gemar fotografi.

Lalu demi memenuhi kebutuhan akses internet cepat, smartphone dengan material polikarbonat ini mengusung teknologi 4G-LTE Cat 4, dengan kecepatan download dan upload masing-masing hingga 150 dan 50 Mbps.

Berjalan di sistem operasi Android Lollipop, smartphone dengan dua slot kartu SIM ini dibekali ruang simpan internal seluas 16 GB. Jika dirasa tidak cukup, slot kartu memori eksternal dapat digunakan hingga kapasitas sebesar 32 GB.

Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Adrie R Suhadi, Country Head of Smartphone Division Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari A6010 masih di angka 20 persen.

"Untuk saat ini, TKDN dari A6010 masih 20 persen. Tapi 2017 nanti, kalau produk ini masih ada, TKDN nya akan ditingkatkan ke 30 persen tentunya," tegas Adrie.

Menariknya, lanjut Adrie, kehadiran A6010 ini bersamaan dengan negara-negara lainnya seperti India yang juga meluncur A6010 secara resmi pada hari ini. Dengan demikian, Lenovo Indonesia berupaya agar ke depannya masyarakat Indonesia tidak ketinggalan mencicipi smartphone terbaru Lenovo.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini