Sukses

Gmail Bisa Balas Email Otomatis Berkat 'Smart Reply'

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna Google Inbox di perangkat mobile. Pekan ini, Google akan memperkenalkan fitur 'Smart Reply', yang berfungsi membaca konten dari email yang masuk dan menyediakan tiga macam tanggapan atau jawaban terhadap email tersebut.

Tentu saja kehadiran fitur ini sangat memudahkan Anda dalam mengelola email. Sebab fitur ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menanggapi email, tanpa harus meluangkan waktu untuk menulis jawaban Anda sendiri.

Jika Anda menerima email yang memerlukan jawaban yang lebih kompleks, Anda dapat mengirimkan terlebih dahulu salah satu dari tiga pilihan 'Smart Reply' yang ada. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak waktu mengirimkan jawaban yang lebih tepat. Makin sering Anda menggunakan Google Inbox, 'Smart Reply' makin cerdas menjalankan tugasnya dalam menanggapi pesan.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (6/11/2015), gagasan utama dari fitur ini adalah memudahkan Anda dari keharusan untuk mengetik email balasan dengan menggunakan keyboard QWERTY virtual pada smartphone Anda.

Inbox merupakan sebuah aplikasi yang menggantikan aplikasi email client pada smartphone berbasis Android atau iOS. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyematkan email penting, dan melihat informasi penting tanpa membuka pesan.

Jika Anda tidak ingin berurusan dengan email tertentu, Anda dapat menunda dan 'menyingkirkannya' untuk jangka waktu yang ditetapkan sebelum email itu kembali muncul di Inbox Anda.

Kemudian, pesan yang serupa pun dikelompokkan bersama-sama, sehingga Anda akan lebih mudah menemukannya. Jika awalnya hanya tersedia melalui undangan, kini Anda dapat memasangnya di smarpthone berbasis iOS atau Android dari App Store dan Google Play Store. 

(Why/Isk)*

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading