Sukses

Cara Kirim Emoji Lewat Keyboard Komputer

Cara mengirim emoji lewat keyboard komputer sangat sederhana, tidak perlu melakukan copy-paste dan lain sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya berkirim teks, saat berinteraksi melalui aplikasi pesan instan dan media sosial di smartphone, banyak orang yang mengirimkan emoji ke lawan bicaranya untuk memungkapkan emosi. 

Namun apakah ada cara sederhana untuk menggunakan emoji di laptop atau komputer desktop? Banyak pengguna komputer yang tidak menyadari bahwa Windows dan Mac sebenarnya sudah mendukung fitur emoji keyboard.

Anda dapat dengan mudah mengetik pictographs favorit pada Macbook atau PC, tidak perlu melakukan copy-paste dan lain sebagainya. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Berikut ini ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari laman Huffington Post, Sabtu (24/10/2015).

Emoji di PC Windows

Jika Anda menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 8 atau Windows 10, menggunakan emoji terbilang sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan keyboard sentuh dengan mengklik ikon keyboard di sudut kanan bawah taskbar.Emoji keyboard di Windows (huffingtonpost.com)
Dari sini, klik pada ikon wajah tersenyum di keyboard yang terpampang di layar. Dan secara otomatis, emoji keyboard akan menggantikan keyboard abjad biasa.

Emoji keyboard di Windows (huffingtonpost.com)

Anda dapat menelusuri semua emoji menggunakan tombol panah kiri dan kanan di sisi kiri keyboard, atau mengklik tombol kategori di bagian bawah keyboard. Ketika Anda melihat emoji, klik di atasnya dan akan muncul dalam bidang teks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emoji di Mac

Emoji di Mac

Bagi Anda pengguna Mac, tekan tombol berikut secara bersamaan: Command ⌘ + Control + Space bar. Cara ini akan membuka panel input kecil ke semua emoji favorit Anda.

Emoji keyboard di Mac (huffingtonpost.com)

Anda dapat menggulir ke atas dan ke bawah panel, atau klik salah satu kategori yang tercantum di bagian bawah panel. Bila Anda menemukan emoji yang tepat, cukup klik di atasnya.

Emoji keyboard di Mac (huffingtonpost.com)

Jika Anda klik dan tahan pada emoji tertentu, Anda bahkan dapat memilih rambut dan kulit emoji berkarakter manusia dengan warna berbeda. Sayangnya, ini hanya tersedia untuk sejumlah emoji (kebanyakan yang menggambarkan karakter manusia).

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini