Sukses

Fallout 4 Akhirnya Sambangi PS4 dan Xbox One

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertahun-tahun mendengar spekulasi, rumor bahkan kabar hoax, akhirnya penantian para fans game action RPG Fallout berakhir sudah. Bethesda Softworks secara resmi telah mengumumkan bahwa seri keempat Fallout akan dirilis untuk konsol current generation, yakni PS4 dan Xbox One. 

Mengutip laman laman iDigital Times, Minggu (7/6/2015), pengumuman tersebut telah diverifikasi oleh pihak Bethesda selaku publisher dan pengembang game ini.

Lewat laman resmi Fallout, Bethesda menghadirkan countdown 24 jam dalam hitungan mundur yang diakhiri dengan peluncuran trailer resmi dari Fallout 4.

Pun begitu, Bethesda sampai saat sekarang masih belum mengumumkan tanggal rilis game ini. Namun yang bisa dipastikan adalah mereka akan memberikan detil lebih lanjut soal Fallout 4 di press event E3 2015 yang akan diselenggarakan pada 14 Juni mendatang.

Soal apakah Fallout 4 akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360, pihak Bethesda mengungkap bahwa kedua konsol tersebut tidak akan disambangi oleh game bernuansa post-apocalyptic ini. Matt Grandstaff, Global Community Manager dari pihak Bethesda menjelaskan bahwa mereka memang tidak merencanakan game ini hadir di konsol tersebut.

Fallout 4 pun diklaim sebagai game yang tidak akan berfokus ke tampilan grafik. Namun demikian, Bethesda menekankan bahwa mereka akan tetap memaksimalkan tampilan visual sebaik mungkin agar hadir dengan apik di game ini, karena tak sedikit gamer yang membandingkan grafik Fallout 4 yang ada di trailer dengan grafik game The Witcher 3: Wild Hunt yang baru saja dirilis baru-baru ini, yang seharusnya bukan menjadi perbandingan yang fair.

Sejatinya, seri Fallout memang tidak menekankan ke tampilan grafik, justru seri game tersebut lebih berfokus ke representasi art style dengan nuansa dunia post-apocalyptic yang begitu kental.

Pete Hines, selaku representatif dari Bethesda pun menjelaskan bahwa ia dan pihaknya tidak mau ambil pusing mengenai isu ini, "Saya tidak mau menghabiskan waktu dan energi tentang apa yang mereka pikirkan." tuturnya melalui kicauan di akun resmi Twitter-nya. 

(jek/dew)