Sukses

Spesifikasi OnePlus 2 Terungkap Lewat Benchmark

Bocoran terbaru OnePlus 2 muncul di hasil benchmark melalui layanan penjajal handset, Geekbench.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus bersiap meluncurkan smartphone andalan seri barunya pada kuarta ketiga tahun ini. Informasi peluncuran smartphone mendatang dari vendor asal Tiongkok tersebut diungkap langsung oleh CEO dan Pendiri OnePlus, Pete Lau.

Sebelum acara peluncuran resmi dari perusahaan digelar, berbagai informasi seputar handset yang digadang-gadang bakalan bernama OnePlus 2 itu masih terus bermunculan. Bocoran terbaru berupa hasil benchmark yang muncul melalui layanan penjajal handset, Geekbench.

Spesifikasi lengkap dari OnePlus 2 terungkap secara detil. Diprediksi handset yang dijajal itu merupakan produk prototipe karena terlihat membawa nama OnePlus One. Bedanya seri OnePlus One asli memakai seri A0001, sedangkan yang baru muncul memakai seri A2001.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (22/5/2015), produk ini memakai chipset MSM8994 beserta prosesor octa-core Qualcomm berkecepatan 1.55 Ghz. Kemungkinan handset ini diperkuat RAM 3GB karena kapasitas memori yang tercantum dari hasil benchmark perangkat itu sebesar 2777 MB.

Smartphone yang belum diperkenalkan secara resmi itu tampak berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Hal itu menunjukkan, produk yang siap dipasarkan nantinya hampir dipastikan tidak memakai Cyanogen OS seperti seri sebelumnya.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa suksesor OnePlus One itu akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 400 atau setara Rp 5 jutaan. Angka itu masih terbilang terjangkau untuk produk dengan spesifikasi tinggi yang akan meluncur pada akhir tahun ini.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini