Sukses

Game Mobile Buatan Anak Bangsa `Kurusetra` Resmi Dirilis

Kurusetra secara resmi dirilis dan hadir secara eksklusif untuk para pengguna perangkat berbasis iOS, iPhone dan iPad.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, game mobile ber-genre strategy RPG buatan developer asal Indonesia, Kurusetra: The Mighty War, direncanakan akan dirilis untuk perangkat iOS pada akhir April 2015.

Terhitung hari ini, Rabu (22/4/2015) Kurusetra secara resmi dirilis dan hadir secara eksklusif untuk para pengguna perangkat berbasis iOS, iPhone dan iPad.

Kurusetra merupakan mobile game besutan developer lokal Qajoo (dibaca: Kayu) Studio, sebuah studio kreatif yang memproduksi game dan cerita rakyat Indonesia.

Permainan ini terinspirasi oleh perang kolosal Baratayudha, sebuah perang legendaris yang terjadi di sebuah kawasan Kurusetra.

Anda dapat memainkan lima karakter utama yang merupakan karakter dengan latar belakang budaya Indonesia. Mereka adalah Satria, Kandini, Trisna, Anom, dan Juna.

Kurusetra secara resmi dirilis dan hadir secara eksklusif untuk para pengguna perangkat berbasis iOS, iPhone dan iPad.

Sekilas, gameplay Kurusetra serupa jika dibandingkan dengan mobile game bergenre RPG besutan developer luar negeri, namun yang menjadi keunikan dari game ini adalah membawa budaya Indonesia sebagai utama.

Alex Budiman, selaku CEO Qajoo Studio menjelaskan bahwa kehadiran mobile strategy RPG game ini adalah untuk menjawab tantangan akan perkembangan industri game di Indonesia, bahkan di dunia.

"Kami ingin menampilkan kekayaan budaya Indonesia dalam game Kurusetra. Hal ini kami lakukan karena kecintaan kami terhadap Indonesia dan ingin membawa nama Indonesia ke kancah internasional lewat game yang dibuat oleh para developer asli Indonesia." tutur Alex.

Bagi Anda yang penasaran dengan gameplay Kurusetra, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Apps Store.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini