Sukses

Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata Dalam Bidikan Kamera

Tom and Jerry ternyata ada di dalam kehidupan nyata, dimana dalam sebuah karya fotografi, seekor kucing melakukan akrobatik dengan tikus.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan dua karakter kartun si kucing dan tikus, Tom and Jerry? Dalam setiap film animasi pendek yang ditayangkan di televisi, Tom and Jerry menceritakan kucing (Tom) dan tikus (Jerry) selalu bertengkar. Dan aksi mereka kerap membuat penonton terpingkal-pingkal. 

Tom and Jerry ternyata ada di dalam kehidupan nyata, dimana dalam sebuah karya fotografi terlihat seekor kucing yang tampak bersenang-senang saat melakukan akrobatik menggunakan tikus di atas atap rumah di kawasan Austin, Shepton Mallet, Amerika Serikat. Namun dalam kehidupan nyata, si kucing yang menang.

Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata (mirror.co.uk)

Dikutip dri laman Mirror, Senin (13/4/2015), kucing berwarna hitam putih itu disebutkan tengah bermain-main dengan mangsanya (tikus) sebelum memasukkan ke dalam mulutnya. Namun sayang, tidak disebutkan siapa fotografer yang mengambil foto langka itu.

Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata (mirror.co.uk)

Sebagai informasi, film kartun Tom and Jerry pertama berjudul Puss Gets The Boot berhasil meraih 7 Piala Oscar. Animasi pendek legendaris ini ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator, William Hanna dan Joseph Barbera pada 1937, yang kemudian dikenal sebagai Hanna-Barbera.

MGM (Metro Goldwyn Meyer) adalah rumah produksi pertama yang membuat film animasi ini. Sayang, pada 1957, MGM tutup di saat penggemarnya semakin banyak. Nasib Tom and Jerry pun telantar.

Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata (mirror.co.uk)

Enam tahun kemudian, animator berbakat Chuck Jones, tertarik untuk menghidupkan kembali si kucing dan tikus yang kocak itu. Dan MGM membuat lagi film Tom and Jerry. Selang empat tahun, MGM berhenti memproduksinya kartun.

Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata (mirror.co.uk)

Karena terlanjur cinta pada tokoh Tom and Jerry, pada 1975, Hanna-Barbera berusaha keras membuat sendiri filmnya. Dengan susah payah, akhirnya mereka membuat serial televisi.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.