Sukses

Ini Dia 5 Keunggulan Windows 10

Apa saja keunggulan yang dimiliki Windows 10? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan beberapa bulan lalu, sistem operasi (OS) generasi terbaru dari Microsoft, Windows 10, akhirnya resmi diluncurkan. Microsoft memastikan, OS anyar ini akan mengembalikan menu Start yang sebelumnya sempat menghilang di Windows 8.

Bukan itu saja, sejumlah pembaruan juga dihadirkan Microsoft di perangkat lunak terbarunya ini. Apa saja keunggulan yang dimiliki Windows 10? Simak ulasannya, yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari blog resmi Windows, Kamis (22/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cortana bisa berjalan di PC

1. Cortana bisa berjalan di PC

Untuk pertama kalinya, asisten digital Cortana hadir untuk tablet dan PC. Itu artinya, pengguna PC bakal bisa merasakan kecanggihan Cortana. Cortana dapat memberikan rekomendasi yang relevan kepada pengguna, akses cepat ke informasi, dan sebagai pengingat.

Pengguna juga dapat berinteraksi langsung dengan Cortana melalui suara atau teks. Dengan fitur-fitur canggih yang ada, Anda pun dapat mengendalikan Cortana secara personal.

3 dari 6 halaman

2. Lebih responsif

2. Lebih responsif

Windows 10 untuk smartphone dan tablet memiliki sejumlah fitur baru yang jauh lebih responsif dari pendahulunya, Windows 8.

Bukan itu saja, Windows 10 juga diklaim memberikan pengalaman interaksi yang lebih intuitif dengan PC Anda.

4 dari 6 halaman

3. Browser baru

3. Browser baru

Windows 10 akan dipersenjatai dengan browser baru bernama 'Spartan'. Browser ini dirancang secara eksklusif untuk Windows 10, di mana memiliki keandalan dan interoperabilitas yang lebih baik.

Spartan juga memiliki tampilan yang lebih bersahabat dan sederhana, dengan fitur-fitur canggih termasuk kemampuan untuk membubuhi keterangan dari keyboard atau pen secara langsung pada halaman web.

5 dari 6 halaman

4. Aplikasi Office universal

4. Aplikasi Office universal

Windows 10 dilengkapi dengan aplikasi Office yang universal. Dalam artian, terintegrasi dengan smartphone, tablet, dan PC dengan Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook versi baru.

Aplikasi Office anyar ini memungkinkan pengguna membuat dan mengedit dokumen Word dengan mudah. Ditambah tampilan Excel yang dapat dikontrol dengan sentuhan sehingga dapat memperbarui spreadsheet tanpa keyboard atau mouse.

6 dari 6 halaman

5. Xbox Live lebih mumpuni

5. Xbox Live lebih mumpuni

Xbox pada Windows 10 memungkinkan gamer mengakses deretan game terbaik dari jaringan game online Xbox Live di PC Windows 10 dan Xbox One.

Pemain dapat meng-capture, mengedit, dan berbagi momen game yang dimainkan dengan Game DVR dan bermain game baru dengan teman-teman di beberapa perangkat.

Game yang dikembangkan untuk DirectX 12 pada Windows 10 bahkan lebih responsif, efisien, dan memiliki kemampuan grafis yang mumpuni. Gamer juga akan dapat bermain game di PC, streaming langsung dari Xbox One di dalam rumah mereka.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini