Sukses

Piala Dunia Jadi Topik Terpopuler Facebook Tahun Ini

Facebook merilis daftar berbagai topik dan tren yang populer di dunia sepanjang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merilis daftar berbagai topik dan tren yang populer di dunia sepanjang tahun ini. Data ini berasal dari berbagai hal yang di-share oleh 1,3 miliar pengguna Facebook.

"Kami menganalisa interaksi yang terjadi selama setahun terakhir di Facebook untuk mengetahui topik global yang paling banyak dibicarakan," jelas Facebook di laman newsroom.fb.com, Jumat (12/12/2014). 

Dalam daftar 10 topik populer global, Piala Dunia 2014 di Brasil berhasil bertengger di posisi nomor satu. Menurut Facebook, percakapan mengenai pertandingan sepakbola akbar ini lebih banyak daripada acara lain dalam sejarah Facebook.



Penyebaran virus Ebola juga menjadi topik hangat dan menempati posisi ke-dua topik terpopuler global. Sejak Maret 2014, Ebola telah merenggut ribuan nyawa.

Posisi lima besar lainnya ditempati oleh Pemilihan Umum (Pemilu) Brasil, diikuti meninggalnya aktor Robin Williams, dan Ice Bucket Challange. Berikut daftar lengkap 10 topik global populer sepanjang 2014 versi Facebook:

1. Piala Dunia 2014
2. Penyebaran virus Ebola
3. Pemilu di Brasil
4. Robin Williams
5. Ice Bucket Challange
6. Konflik Gaza
7. Malaysia Airlines
8. Super Bowl
9. Michael Brown/Ferguson
10. Olimpiade Musim Dingin Sochi

"Momen yang kita share di 2014 mempengaruhi kita semua. Momen-momen itu mengejutkan, mengubah, dan menghibur kita. Semuanya menghubungkan kita," ungkap Facebook di laman yearinreview.fb.com.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.