Sukses

XL Rangkul Pengembang Lokal Demi Bangun 4G

Pembangunan ekosistem pendukung 4G LTE merupakan salah satu bagian penting agar penggunaannya bisa lebih optimal ketika 4G digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah bersiap menuju penggunaan teknologi 4G LTE (long term evolusion) di industri telekomunikasi. Berbagai perusahaan telekomunikasi selular sudah memulai ujicoba dan peluncuran layanan berbasis teknologi komunikasi termutakhir untuk mendukung mobile broadband itu. 

Pembangunan ekosistem pendukung 4G LTE merupakan salah satu bagian penting agar penggunaannya bisa lebih optimal ketika 4G digelar. PT XL Axiata Tbk mengaku perusahaannya telah berkomitmen untuk membangun terciptanya ekosistem bisnis untuk mendukung pemanfaatan teknologi 4G-LTE dan industri kreatif di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, terutama untuk mendorong pertumbuhan para pengembang game dan aplikasi lokal lainnya. Hasil karya mereka tidak kalah dengan produk luar," ungkap Yessie D.Yosetya, Act Chief Digital Services Office XL.

Mengembangkan potensi pengembang lokal dan memberinya ruang di toko aplikasi mobile Gudang Aplikasi yang dimilikinya jadi salah satu cara yang dijalankan oleh XL. Yessie menilai pengembangan teknologi 4G kepada pengembang lokal menjadi satu dari rangkaian panjang pembangunan terciptanya ekosistem bisnis di era 4G LTE.

"Dengan sangat terbuka dan antusias, melalui Gudang Aplikasi, XL akan terus berusaha membantu para pengembang lokal untuk memasarkan hasil karya mereka agar bisa dikenal di dunia. Dan, dengan kesiapan XL menggelar layanan 4G-LTE, kami optimis, banyak manfaat yang akan mereka dapatkan dari ketersediaan teknologi ini,” kata Yessie dalam keterangan resminya.

Wujud konkrit pemberian dukungan kepada pengembang lokal yang disediakan XL yakni dengan memberikan pengenalan pengembang lokal di acara tahunan Game Developer Gathering (GDG) 2014, bertempat di  Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang.

Dalam acara tersebut XL membuka kesempatan kepada para pengembang untuk mendaftarkan aplikasinya di Gudang Aplikasi. Tak hanya itu XL juga memberikan konsultasi kepada para pengembang lokal melalui tim yang professional dan berkompeten. Melalui acara GDG, sebanyak 27 game dari total 100 game pengembang lokal  sudah tersedia di www.gudangapp.com/ib.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini