Sukses

Chief Marketing Officer XL Mengundurkan Diri

Direktur/Chief Marketing & Commerce Officer (CMCO) PT XL Axiata Tbk (XL) -- Pradeep Shrivastava -- mengundurkan diri dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru sekitar enam bulan menjabat, Direktur/Chief Marketing & Commerce Officer (CMCO) PT XL Axiata Tbk (XL) -- Pradeep Shrivastava -- mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar ini dikonfirmasi oleh Predisen Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

"Pergantian direksi dan manajemen merupakan suatu hal yang lumrah di dunia bisnis yang senantiasa mengedepankan profesionalisme, apalagi untuk tujuan mendukung pengembangan group perusahaan," kata Hasnul dalam keterangannya, Senin (17/11/2014).

Hasnul menjelaskan, Pradeep mengundurkan diri dari jabatannya karena ada penugasan penting dari Axiata Grup. Hasnul tidak menyebut kemana Pradeep pindah termasuk posisi strategis apa yang akan diembannya.

Adapun fungsi operasional Direktur/Chief Marketing & Commerce Officer untuk sementara akan dijalankan Rashad Javier Sanchez sebagai pelaksana tugas (acting) Chief Revenue & Customer Management Officer (CRCMO), dan Asni Juita sebagai pelaksana tugas (acting) Chief Commerce Officer (CCO). Rashad akan menangani hal-hal yang berkaitan dengan Marketing, sednagkan Asni menangani hal-hal yang berkaitan dengan Sales.

Sebelum di XL, Rashad adalah Head Regional Development Grup Axiata, ia telah memiliki pengalaman kerja lebih dari 30 tahun di industri telekomunikasi. Sedangkan Asny sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Commerce Officer (CCO).

Pradeep sendiri ditunjuk untuk mengisi posisi Direktur/Chief Marketing & Commerce Officer melalui rapat pemegang saham. Sebelumnya Pradeep mengisi jabatan Chief Marketing Officer di Robi Axiata, salah satu anak perusahaan Axiata Group Berhad di Bangladesh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.