Sukses

Mark Zuckerberg Siap Dukung Pemerintahan Jokowi

Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa Facebook siap mendukung pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla belum mulai berjalan. Meski begitu berbagai dukungan untuk mantan Walikota Solo itu sudah berdatangan, salah satunya dari pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Pada pertemuannya di Balaikota DKI Jakarta, Zuckerberg menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo alias Jokowi yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia mendatang. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada tim Jokowi yang memanfaatkan Facebook dalam proses demokrasi yang berlangsung Juli 2014 lalu.

Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Zuckerberg menyebutkan bahwa CEO Facebook itu berniat menyampaikan dukungan perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia itu kepada Jokowi sebagai Presiden terpilih maupun pemerintahan yang dipimpinnya kelak.

Dukungan yang akan diberikan Facebook ialah berupa tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat melalui akses internet yang terjangkau. Hal tersebut disebutkan senada dengan visi pemerintahan berbasis teknologi yang diusung Jokowi semasa kampanye.

"Bekerjasama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih untuk memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost," ujar Maria.

Zuckerberg menyambangi Jokowi bersama rombongannya pada pukul 08.50 WIB di Gedung Balaikota DKI Jakarta. Pria yang biasa terlihat mengenakan pakaian kasual itu kini tampil lebih rapi dengan memakai setelan jas hitam dipadu dasi abu-abu.

"Kedatangan Zuckerberg dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org, yang bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam mengakses internet. Diharapkan warga Indonesia yang terhubung ke internet semakin meningkat," ucap Maria di Gedung Balaikota Jakarta, seperti dikutip dari Antaranews, Senin (13/10/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini