Sukses

Facebook Perketat Pengaturan Privasi Pengguna

Facebook akhirnya meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan privasi para penggunanya yaitu Privacy Checkup.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook akhirnya meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan privasi para penggunanya yaitu Privacy Checkup. Fitur ini mempermudah pengguna untuk memilih siapa saja yang bisa melihat postingan mereka di Facebook.

Dilansir Cnet, Minggu (7/9/2014), Privacy Checkup telah diluncurkan kepada lebih dari 1,2 miliar pengguna mulai Kamis (4/9). Ini dirancang agar pengguna dapat lebih mudah memahami pengaturan privasi mereka dan mengubahnya jika diperlukan.

Meski baru diluncurkan, fitur ini telah diperkenalkan pada awal tahun. Facebook saat itu mengatakan kepada Cnet bahwa pihaknya melakukan lebih dari 80 triliun pemeriksaan pribadi setiap hari, untuk memastikan bahwa postingan tidak disebarkan ke pengguna lain yang tidak diinginkan si pemilik postingan. 



Fitur baru ini terdiri dari tiga poin utama yaitu 'Your Post', 'Your Apps', dan 'Your Profile'. Dari setiap poin, akan ada pilihan pengaturan seperti postingan hanya bisa dilihat oleh 'Friend' atau untuk 'Public'.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat daftar aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook mereka. Serta siapa saja yang bisa melihat postingan tentang aplikasi tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan kualitas privasi yang lebih baik, maka fitur baru ini bisa segera digunakan. Fitur ini terletak di sisi kanan atas laman Facebook dengan lambang gembok. Setelah itu, Anda akan melihat keterangan Privacy Checkup di samping gambar dinosaurus.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.