Sukses

YouTube Kini Lebih Populer Dibanding TV

Liputan6.com, California - Sebuah fakta menarik diungkap oleh perusahaan riset dan penyedia data, Androit Digital. Hasil survei terbaru yang mereka rilis menyebutkan bahwa kini layanan streaming video YouTube sudah lebih populer ketimbang TV konvensional.

Tim dari Androit Digital melakukan survei terhadap 2.000 responden berusia di atas 18 tahun yang memiliki TV, smartphone dan desktop PC di wilayah Amerika Serikat.

Lebih dari setengah, atau tepatnya 68% di antara mereka mengaku lebih sering menonton video dari YouTube dibanding TV konvensional. Selain YouTube, layanan video streaming Netflix juga menjadi alternatif lain yang mulai menggeser posisi TV konvensional.

Lebih lanjut dipaparkan, konsumsi YouTube dikuasai oleh kelompok usia dewasa, yakni 25-34 tahun (37%). Dan dari segi gender, laki-laki lebih sering (57%) mengakses layanan video streaming dibanding wanita (43%).

Sementara untuk durasi, rata-rata pengguna YouTube akan menghabiskan waktu selama 1-30 menit sekali akses.

Yahoo kini memang menjelma sebagai media hiburan berbasis visual yang cukup digemari banyak pengguna. Google selaku pihak pemilik menjadikan YouTube untuk mempertebal pundi-pundi mereka.

Loading