Sukses

Gigit Chiellini, Mention Suarez Melonjak Drastis di Twitter

Terjadi lonjakan besar yang menyebutkan nama Suarez setelah aksi gigitan yang dilakukannya kepada Chiellini.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menggigit pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini menjadi topik paling hangat yang dibicarakan di Twitter selama pertandingan. Aksi gigitan itu membuat nama Suarez jadi semakin terkenal di dunia maya.

Menurut data dari Twitter, per 25 Juni 2014 terjadi lonjakan besar yang menyebut Suarez setelah aksi gigitan yang dilakukannya. Sebelum menggigit Chiellini, akun Suarez hanya memiliki 100.000 mention. Namun setelah menggigit, jumlah mention Suarez melonjak hingga 2 juta mention.

Sedikitnya terdapat 3,5 Juta tweet selama pertandingan Italia vs Uruguay berlangsung. Adapun momen yang paling banyak di-tweet adalah:

-- Diego Godin (URU) scores : 140.923 tweet
-- Luis Suarez (URU) 'bites' Giorgio Chiellini (ITA) on the shoulder : 107.152 tweet
-- Uruguay wins 1-0 : 103.939 tweet 

Sedangkan pesepakbola yang paling banyak disebutkan adalah:
Uruguay:
Luis Suarez
Diego Godin
Edinson Cavani

Italia:
Mario Balotelli
Gianluigi Buffon
Giorgio Chiellini

Aksi kontroversial Suarez juga banyak dijadikan meme dengan kata-kata 'Ganteng Ganteng Suarez' di laman Twitter. Banyak warga Twitter yang mengaitkan meme tersebut dengan sebuah sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' yang tayang di SCTV.

Sebelumnya pada tahun 2013, Suarez juga pernah menggigit lawan mainnya yang bernama Branislav Ivanovis. Menanggapi insiden itu, pada 26 April 2013 ia memposting tweet untuk meminta maaf dan menjelaskan insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini