Sukses

Unboxing Sony Xperia Z2, Intip Dalamnya Yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Xperia Z2 adalah salah satu smartphone flagship Sony yang ditunggu-tunggu para pecinta gadget. Diluncurkan secara resmi di Indonesia pada awal Maret 2014, akhirnya dua bulan kemudian, generasi penerus Xperia Z1 ini hadir di tangan konsumen.

Meski memiliki desain yang hampir sama dengan Xperia Z1, namun Xperia Z2 membawa berbagai keunggulan, seperti prosesor yang lebih powerful, memori RAM yang lebih besar, mampu merekam video bersolusi 4K, kemampuan noise cancelling, dan layar yang lebih besar 0,2 inci.

Ponsel pintar yang tahan air dan debu ini diklaim menggabungkan keunggulan layar, suara, kamera serta camcorder yang terbaik di kelasnya. Di atas kertas, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 juta ini merupakan salah satu smartphone Android terbaik saat ini.

Ingin lihat lebih detil seperti apa desain dan spesifikasi dari Xperia Z2? Simak `unboxing` eksklusif berikut ini.

2 dari 11 halaman

Next

Sama seperti pendahulunya, kardus kemasan atau packaging dari Xperia Z2 terlihat ringkas dan ramping. Dengan kemasan produk yang berukuran lebih kecil, dampak lingkungan dari transportasi serta distribusi produk juga dapat dikurangi.
   

3 dari 11 halaman

Next

Di bagian belakang kardus kemasannya berisi keterangan spesifikasi unggulan yang tersemat di dalamnya. Di antaranya adalah layar berteknologi Triluminos, kamera dengan prosesor gambar BIONZ, perekaman video beresolusi 4K, dan lainnya.

4 dari 11 halaman

NEXT

Ketika membuka kemasan, Anda akan langsung menemukan produk unit. Xperia Z menggunakan layar yang lebih luas dari Xperia Z1 yaitu 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan 424 piksel per inci. 

5 dari 11 halaman

NEXT

Masuk lebih dalam, pada paket penjualan terdapat kartu garansi, startup guide, kabel data micro USB dan kepala charger, serta sepasang in-ear handsfree.

6 dari 11 halaman

NEXT

Layar yang ada menyematkan sejumlah fitur canggih, termasuk Full HD TRILUMINOS yang menyuguhkan palet warna lebih luas dan gambar terlihat lebih tajam.

7 dari 11 halaman

NEXT

Selain itu, Sony juga membenamkan teknologi X-Reality yang membuat ponsel ini mampu menganalisis setiap gambar agar warna, ketajaman, dan kontras yang dihasilkan lebih optimal.

8 dari 11 halaman

NEXT

Bodinya yang ramping dibalut panel kaca dalam bingkai alumunium, dengan sudut yang lebih halus. Sama seperti seri sebelumnya, ponsel ini juga tahan debu dan air berkat sertifikasi IP55 dan IP58.

9 dari 11 halaman

NEXT

Xperia Z2 mampu merekam video beresolusi 4K dengan memanfaatkan kamera 20,7 megapiksel yang dilengkapi sensor CMOS Exmor RS. Fitur lainnya adalah penggunaan Lensa G serta prosesor gambar BIONZ.

10 dari 11 halaman

NEXT

Tidak ada tombol di bawah layar. Tombol-tombol di samping bodi dirancang sedemikian rupa agar menyatu dengan kerangka ponsel. Dari segi finishing, desain dan material yang digunakan sarat akan impresi premium, baik saat digenggam atau pun ketika diletakkan di atas meja.

11 dari 11 halaman

NEXT

Untuk mendukung kinerja, Xperia Z2 ditopang prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 GHz, GPU Adreno 330, memori RAM 3 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Loading