Sukses

BlackBerry Serius Garap BBM Untuk PC

Liputan6.com, Setelah terpuruk di pasar perangkat mobile, otomatis BlackBerry kini hampir sepenuhnya hanya mengandalkan aplikasi perpesanan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk dapat terus bertahan.

Berbagai inovasi terbaru coba dihadirkan BlackBerry pada BBM. Jika belum lama ini perusahaan asal Kanada itu baru saja merilis update terbaru BBM untuk platform Android dan iOS, terkini dikabarkan BlackBerry sedang mengembangkan aplikasi BBM untuk personal computer (PC).

"Kami saat ini sedang berusaha dengan serius menghadirkan BBM untuk desktop PC,” ungkap CEO BlackBerry John Chen, seperti yang dilansir laman IBN Live.

Selain untuk PC, sebelumnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung bulan Februari kemarin, CEO Nokia Stephen Elop membawa kabar gembira dengan mengumumkan hadirnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform Windows Phone.

Menindaklanjuti pengumuman tersebut, melalui blog resminya, pihak BlackBerry pun telah mengonfirmasi ketersediaan BBM di Windows Phone Store pada musim panas 2014, atau tepatnya sekitar periode Juli hingga September tahun ini.

Untuk dapat memonetasi binis dari layanan BBM, BlackBerry diketahui juga akan menghadirkan iklan digital pada BBM untuk sistem operasi iOS dan Android. Iklan digital tersebut diperkirakan akan hadir saat pengguna mengundang teman baru sebagai kontak BBM. Iklan juga akan muncul di fitur BBM Channel. Namun iklan digital itu diklaim tidak akan mengganggu pengguna karena notifikasi kemunculannya tidak akan mengeluarkan bunyi peringatan atau ikon apapun.