Sukses

Laris Manis, Sony Malah Naikkan Harga PS4

Selain mesin konsol, Sony juga menaikkan harga jual aksesoris bagi PS4.

Liputan6.com, Menurut laporan terakhir, sudah lebih dari 6 juta unit PlayStation 4 (PS4) yang ludes terjual terhitung sejak dirilis pada 15 November 2013 lalu hingga 8 Feruari 2014. Jumlah tersebut jauh mengungguli konsol pesaing mereka, Xbox One besutan Microsoft.

Namun anehnya, bukannya menurunkan harga jual guna menarik semakin banyak konsumen, Sony dilaporkan justru menaikkan harga PS4 di pasar Kanada. Menurut yang dilansir laman IGN, Senin (17/3/2014), Sony menaikkan harga PS4 sebanyak USD 50 di Kanada, yang awalnya dibanderol USD 399 menjadi USD 449.

Selain mesin konsol, Sony juga menaikkan harga jual aksesoris bagi PS4. Kontroler DualShock 4 dan OlayStation Camera yang masing-masingnya dibanderol USD 59 kini menjadi USD 64. Seluruh kenaikan harga tersebut berlaku sejak Sabtu 15 Maret 2014 kemarin.

Entah apa maksud dari langkah bisnis yang dilakukan oleh Sony ini. Pada siaran pers yang dirilis, mereka hanya menyebutkan jika langkah ini dilakukan dalam rangka merespons perubahan di lingkungan pasar. Namun tak dijelaskan lebih detail apa maksud dari pernyataan itu.

Namun menurut sebagian besar pengamat, langkah tersebut dilakukan Sony sebagai dampak dari melemahnya nilai tukar dolar Kanada baru-baru ini. Selain itu, kenaikan harga ini kemungkinan juga dipengaruhi oleh tingginya permintaan yang mengakibatkan stok PS4 menipis.

Baca juga: 
Prosesor PS4 Diklaim 43 Kali Lebih Kuat Dibanding PS2
6 Juta Unit PlayStation 4 Ludes Terjual
Sony Optimis PS4 Bisa Samai Pencapaian PS2
2 Hari Melenggang, Sony Sukses Jual 322 Ribu PS4 di Jepang
5,3 Juta Unit PlayStation 4 Laris Manis di Luar Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.