Sukses

Pertamina Tambah Jam Operasional SPBU Jadi 24 Jam saat Mudik Lebaran

PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menambah jam operasional sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2024

Liputan6.com, Banyuwangi - PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menambah jam operasional sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Wilaya Jatimbalinus Taufiq Kurniawan mengatakan, Pertamina memberikan layanan ekstra  dengan menambah jam operasional SPBU khusunya di wilayah Jawa Timur di jalur kritis seperti rawan macet pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Selain menambah jam operasional SPBU, lembaga penyalur LPG yang tadinya tutup pada malam hari juga kita minta buka 24 jam , mulai 25 Maret hingga 25 April 2024 atau H+15 Lebaran,” ujarnya, Kamis (28/3/2024).

Layanan ekstra lainya selama arus mudik dan balik Lebaran, tambah Taufiq, Pertamina juga menyiagakan truk tangka berisi bahan bakar minyak BBM) di beberapa SPBU bertujuan untuk memangkas jarak suplai.

Dengan demikian kata dia, jika ada SPBU yang kehabisan BBM tidak perlu menunggu suplai dari Pertamina Integreted Banyuwangi.

“Salah satunya truk tangka berisi BBM ditempatkan di SPBU-Utama Raya di perbatasan Kabupaten Situbondo-Probolinggo. Ini untuk memangkas waktu jarak suplai dari Banyuwangi,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delivery Service Pertamina

Menurut Taufiq Pertamina juga menyiagakan kendaraan delivery service untuk mengatasi dan memberipelayanan khsusus kendaraan pemudik titik-titik kemacetan yang kehabisan BBM.

“Jadi misalnya ketika arus lali lintas macet dan BBM pengendara habis, bisa langsung telpon Call center 135 nanti aka nada kendaraan khsusus dari SPBU terdekat meluncur membawa BBM,” kata Taufiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.