Sukses

Khofifah Potong Tumpeng Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran Hasil Hitung Cepat

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Khofifah Indar Parawansa potong tumpeng untuk menyambut kemenangan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, hasil hitung cepat atau quick count.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Khofifah Indar Parawansa potong tumpeng untuk menyambut kemenangan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, hasil hitung cepat atau quick count.

"Ini ada tumpeng. Saya tidak tahu dari siapa. Yang jelas terima kasih, masyarakat Jatim. Satu tumpeng ini untuk kedamaian Pemilu dan satunya untuk simbol rasa syukur atas pemberian Allah berupa kemenangan," ujarnya di rumah aspirasi TKD Prabowo-Gibran, Jalan Diponegoro nomor 9, Kota Surabaya, Rabu (14/2/2024) sore.

Khofifah dalam pernyataannya, tetap masih akan menunggu hasil penetapan oleh KPU. Namun, dia meyakini bahwa pergerakan suara di semua daerah seluruh Indonesia dan Jatim sangat leading.

"Terima kasih. Maturnuwun masyarakat Jatim. Semuanya tetap menjaga perbedaan, terima kasih Jatim. Kita masih akan kawal kemenangan ini,, karena masih akan ada rekap PPS, PPK, Kabupaten, Provinsi dan Pusat," ucapnya.

Menurut Khofifah, ada hikmah dari Pemilu 2024 ini, yakni tingkat kedewasaan politik masyarakat Jatim terbangun sangat baik.

"Dan kita saat ini hadir untuk mensyukuri, pelaksanaan Pemilu berjalan aman, damai, kondusif, guyub dan rukun," ujarnya.

"Semoga kebersamaan dan keguyuban kita ini untuk dapat melanjutkan pembangunan di Jatim, dan Indonesia dengan kepemimpinan selanjutnya," imbuh Khofifah.

Tak hanya itu, ratusan relawan Bolo Khofifah dan Sedulur Khofifah yang hadir di rumah aspirasi TKD Prabowo-Gibran juga memborong makanan UMKM, mie ayam, soto, bakso dan es campur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Cukur Plontos

Nampak juga musisi jalanan Semanggi Akustik, terus mengiringi nyanyian kemenangan Prabowo-Gibran hasil hitung cepat.

Selanjutnya, sejumlah relawan Sedulur Khofifah dan pedagang pasar, melakukan aksi plontos atau cukur gundul, sebagai wujud rasa syukur menyambut kemenangan Prabowo -Gibran.

Data sementara dari Quick Count Indikator dari 60.68 persen TPS di Jatim, Prabowo -  Gibran menang 65,94 persen, diikuti Ganjar -  Mahfud 17.12 persen dan Anies - Muhaimin 16.95 persen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.