Sukses

Jokowi Bakal Hadiri Kongres XVI GP Ansor yang Digelar di Atas Kapal KM Kelud

Yaqut mengatakan Kongres XVI GP Ansor ini akan menjadi momentum luar biasa sekaligus hal baru bagi ormas pemuda keagamaan.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Rencananya, Kongres XVI GP Ansorakan diselenggarakan di atas Kapal Pelni KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta pada Jumat (2/2/2024) mendatang.

Keterangan tersebut disampaikan Yaqut, yang sekaligus Menteri Agama (Menag) usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Selasa (30/1/2024).

"Insyaallah nanti Presiden akan hadir memberikan arahan kepada kami semua di hari Jumat, tanggal 2 bulan 2 tahun 2024," kata Yaqut.

Menurut Yaqut, Kongres GP Ansor kali ini lebih istimewa karena akan digelar di laut.

Rencananya, setelah dibuka oleh presiden di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapal Pelni KM Kelud akan bergerak menempuh perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Yaqut mengatakan Kongres XVI GP Ansor ini akan menjadi momentum luar biasa sekaligus hal baru bagi ormas pemuda keagamaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi untuk Kongres XVI GP Ansor

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi pun berharap Kongres XVI GP Ansor dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Yaqut mengatakan bahwa sebelumnya GP Ansor telah menggelar kongres, sehingga acara ini hanya tinggal penetapan.

"Insyaallah semua akan berjalan smooth karena sebelumnya kami, Ansor, itu sudah melakukan pra-kongres. Jadi, hal-hal krusial sudah kami selesaikan di pra-kongres dan kongres nanti tinggal penetapan saja," ujar Yaqut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.