Sukses

6 Tempat Wisata Asik di Kota Pahlawan Surabaya, Ada Jalan Tunjungan yang Dikenal sebagai Surga Belanja

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merilis data wisatawan yang berkunjung ke Surabaya tembus 17,4 juta orang sepanjang 2023. Angkat tersebut melebihi target yang direncanakan yaitu 13,7 juta orang.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merilis data wisatawan yang berkunjung ke Surabaya tembus 17,4 juta orang sepanjang 2023. Angkat tersebut melebihi target yang direncanakan yaitu 13,7 juta orang.

Jumlah total kunjungan 17.425.476 orang itu terdiri dari wisatawan nusantara (wisnus) sebanyak 16.139.571 orang dan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 1.285.905 orang. 

Banyaknya angka kunjungan wisata di Surabaya tak lepas dari banyaknya jumlah wisata di kota Pahlawan tersebut. 

Berikut enam tempat wisata yang asik dikunjungi di Kota Pahlawan:

1. Taman Bungkul  

Taman Bungkul adalah destinasi populer di Surabaya yang menawarkan suasana santai di tengah kota. Dengan pepohonan rindang, area bermain anak-anak, dan beragam warung makan, Taman Bungkul menjadi tempat yang asik untuk bersantai sambil menikmati kuliner khas Surabaya.

2. Monumen Kapal Selam Monkasel  

Monkasel adalah monumen unik yang menampilkan kapal selam KRI Pasopati sebagai objek utamanya. Pengunjung dapat menjelajahi interior kapal selam yang telah dinonaktifkan, serta menikmati taman di sekitarnya. Tempat ini memberikan pengalaman unik dan edukatif.

3. Jalan Tunjungan  

Jalan Tunjungan adalah pusat perbelanjaan dan hiburan terkenal di Surabaya. Dengan deretan mal, pusat perbelanjaan, bioskop, dan restoran mewah, tempat ini menjadi surga bagi pecinta belanja dan hiburan.

4. Museum Sampoerna  

Bagi pecinta sejarah dan seni, Museum Sampoerna adalah tempat yang menarik. Museum ini menampilkan sejarah industri rokok di Indonesia dan koleksi seni yang mengagumkan. Pengunjung juga dapat mengikuti tur untuk melihat proses pembuatan rokok secara langsung.

5. Taman Flora Bratang  

Taman ini merupakan surga bagi pecinta tanaman dan bunga. Dengan beragam taman tematik, konservatorium, dan area bermain, Taman Flora Bratang memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif, terutama bagi keluarga.

6. Makam Sunan Ampel  

Sebagai salah satu destinasi religius, Makam Sunan Ampel menawarkan keindahan arsitektur klasik Islam. Selain tempat ibadah, kompleks ini juga menjadi tempat bersejarah dengan makam beberapa tokoh agama terkemuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garap Kawasan Kota Tua

Dengan ragam pilihan tempat wisata ini, Surabaya menawarkan pengalaman yang beragam untuk semua jenis pengunjung, mulai dari yang mencari hiburan hingga yang ingin mengeksplorasi warisan sejarah dan budaya kota.

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah mengungkapkan, di tahun 2024 ini Pemkot Surabaya akan fokus untuk menata Kawasan Kota Tua di Surabaya. Penataan Kawasan Kota Tua ini masuk dalam program prioritas Pemkot Surabaya di tahun 2024.

“Dengan menata Kawasan Kota Tua di Surabaya, kami yakin akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Surabaya, sehingga kami harap para wisatawan semakin berbondong-bondong ke Surabaya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.