Sukses

Tok! Bambang DH Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Unesa 2024-2029

Politikus PDIP Bambang Dwi Hartono resmi menahkodai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masa baksi 2024-2029.

Liputan6.com, Surabaya - Politikus PDIP Bambang Dwi Hartono resmi menahkodai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masa baksi 2024-2029.

Mantan walikota Surabaya dua periode itu terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Pusat (Muspus) Ikatan Alumni (IKA) Unesa yang berlangsung Jumat 5 Januari 2024 di Auditorium Unesa Kampus Lidah Wetan.

Dalam gelaran Muspus tersebut, tercatat dari tiga belas perwakilan IKA Komisariat dan Cabang yang memiliki hak suara, 12 perwakilan secara bulat mengajukan Bambang DH menjadi calon ketua umum, 1 perwakilan cabang tidak menggunakan hak suaranya, tapi mendukung siapapun yang terpilih.

“Dengan demikian, apakah peserta Muspus bisa menyetujui bapak Bambang DH sebagai Ketua Umum IKA Unesa,” t ujar pimpinan sidang, yang disambut dengan teriakan kompak setuju.

Bambang DH yang merupakan alumnus IKIP Surabaya (kini Unesa) dari Prodi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam itu berterima kasih kepada seluruh jajaran alumnus Unesa yang telah memercayakan amanah menjadi Ketum IKA Unesa, terutama yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses Muspus dengan sangat baik. 

“Saya ucapkan terima kasih Muspus berjalan sangat baik, dan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh para peserta Muspus. Saat ini, mari kita bersama-sama memajukan IKA Unesa dan Unesa dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ujar pria yang kini menjadi anggota DPR RI itu.

Bambang mengungkapkan bahwa para alumni Unesa memiliki potensi yang luar biasa. Mereka sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional. Tentu, hal itu menjadi modal penting dan berharga bagi IKA Unesa dan Unesa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membangun Sukses IKA Unesa

“Semua potensi alumni itu, tentu harus kita optimalkan melalui wadah IKA Unesa ini sehingga bisa bersinergi untuk terus untuk semakin membesarkan nama UNESA dan anggota IKA Unesa. Mari bersama-sama membangun sukses IKA Unesa dengan sebuah perencanaan,” ucapnya.

Sebagai alumnus yang sudah malang melintang baik di eksekutif maupun legislatif, Bambang juga mengajak peran serta IKA Unesa untuk turut membantu melalui beragam potensi yang dimiliki untuk membawa Unesa dan Indonesia lebih baik lagi.

“Antaralumni jangan ada faksi-faksian, karena faksi kita hanya satu yakni faksi UNESA,” ungkapnya disambut aplaus para peserta.

Bagi Bambang, misi itu lebih penting dari hanya sekadar posisi. Artinya, menjadi posisi apapun, haruslah didasari pada misi kebermanfaatan untuk IKA Unesa, Unesa sebagai lembaga, dan bagi pihak-pihak lain.

“Karena saya sudah didorong untuk di sini (menjadi Ketua IKA), ya mari bersama-sama kita bangun dengan penuh komitmen untuk mewujudkan misi organisasi IKA Unesa ini untuk kebermanfaatan,” tambahnya.

Terpilihnya Bambang DH mendapat sambutan positif dari Rektor Unesa Nurhasan. Rektor yang akrab dipanggil Cak Hasan itu berharap IKA Unesa di bawah kepemimpinan Bambang DH bisa terjalin kerja sama dan sinergi yang baik untuk kemajuan Unesa.

“Pak Bambang sosok yang humble, cerdas, berpengalaman dan penuh dedikasi. Jadi, saya kira sangat tepat jika akhirnya beliau mendapatkan kepercayaan dari para peserta Muspus untuk memimpin IKA Unesa ini,” tutur Cak Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.