Sukses

Kronologi Bentrok Suporter Gresik United dengan Polisi Usai Dikalahkan Deltras FC

Petugas yang tersulut kemudian merespons balik dengan tindakan tegas yang membuat ratusan suporter panik kemudian berlarian. Untuk mengendalikan massa, pihak kepolisan terpaksa melepas tembakan gas air mata.

Liputan6.com, Gresik - Kronologi kerusuhan suporter Gresik United dengan pihak keamanan bermula setelah kesebelasan ini mengalami kekalahn dengan Deltras FC pada laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Bentrok antara suproter Gresik United dengan pihak kemanan terjadi di luar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Minggu sore (19/11/2023), usai pertandingan.

Berdasarkan kabar yang diterima melalui pesat WhatsApp (WA), kerusuhan bermula saat suporter tuan rumah ingin melakukan demo di depan pintu VIP menyuarakan kekecewaan atas kekalahan tim.

Namun, demo tersebut dihalau oleh petugas keamanan dan situasi makin memanas saat oknum suporter melakukan pelemparan batu.

Petugas yang tersulut kemudian merespons balik dengan tindakan tegas yang membuat ratusan suporter panik kemudian berlarian. Untuk mengendalikan massa, pihak kepolisan terpaksa melepas tembakan gas air mata.

“Ada tembakan gas air mata di luar stadion. Untuk menghalau suporter yang menyerang petugas," kata seseorang tidak mau disebut namanya, saat berada dilokasi.

Saat wartawan berusaha mengonfirmasi terkait kejadian tersebut ke manajemen Gresik United, masih belum ada jawaban.

Sebelumnya, Gresik United harus mengakui keperkasaan Deltras FC usai dikalahkan dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia, di Stadion Gejos Gresik, Minggu sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Ketiga

Satu-satunya gol Gresik United dicetak oleh Victor Bertomeu pada menit ke-53 melalui titik putih, setelah Faisol Yunus dijatuhkan oleh pemain Deltras FC Raka Cahyana Rizky.

Sementara, dua gol Deltras FC dicetak oleh Rosalvo Condido pada menit ke-65 melalui titik putih juga usai bola tendangan Patrich Wanggai mengenai tangan pemain Gresik United Dimas Sukarno. Sedangkan gol kedua dicetak Risal Amin pada menit ke-67.

Dari hasil pertandingan tersebut, Laskar Joko Samudro masih tertahan di peringkat ketiga dengan 12 Poin. Sementara, Deltras FC mendapat tambahan tiga poin dan mengukuhkannya ke posisi kedua pada klasemen sementara dengan total poin 13. Sedangkan pemuncak klasemen sementara Liga 2 musim 2023/2024 ialah Persela Lamongan dengan total poin 19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.