Sukses

PHE Sabet Grand Prize di Seoul International Invention Fair 2023, Bukti Kontribusi terhadap Industri Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertaminameraih penghargaan di Seoul International Invention Fair di COEX Exhibition And Convention Center, Seoul, Korea Selatan 1-4 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertaminameraih penghargaan di Seoul International Invention Fair di COEX Exhibition And Convention Center, Seoul, Korea Selatan 1-4 November 2023.

Empat Inovasi yang berhasil membawa penghargaan adalah pertama, Tim PCP Krayan Reborn dengan judul "Methodology: Petrophysics Analysis and Evaluation for Low Quality Reservoir," mendapatkan medali perak dan special award dari GCC Patent office.

Kedua, Tim Primadona dengan judul inovasi "Prima Dona Method: Increase Potential of Hydrocarbon Resources (74 MMBOE) on Jatibarang Sandstone Reservoir Play" mendapatkan penghargaan medali silver dan special award Taiwan Invention Association

Ketiga, Tim Brave, dengan judul inovasi "Increasing Oil and Gas Reserves up to 10.2 MMBoe (USD 671M) by “BRAVE” Method in Handil Field, PT Pertamina Hulu Mahakam - East Kalimantan Indonesia" mendapatkan medali emas dan special award dari National Research Council of Thailand

Keempat, Tim Magic Comp dengan judul inovasi "Magic Comp Gasthumb" mendapatkan penghargaan Grand Prize dan special award dari Vietnam Fund for Supporting Technological Creations.

Kegiatan Seoul International Invention Fair 2023 merupakan acara pameran inovasi terbesar di Asia yang di selenggarakan oleh Korea Invention Promotion Association (KIPA) dan Intellectual Property Office (KIPO).

Ajang ini bertujuan untuk menampilkan teknologi inovatif dan kebaruan dari berbagai negara, serta menciptakan peluang bisnis Internasional dan menginisiasi transformasi industri.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh President of Korea Invention Promotion Association (KIPA) Mr. Yongook Son dalam rangkaian acara awarding ceremony pada 3 November 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Eksistensi Berskala Internasional

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE Oto Gurnita mengungkapkan, keberhasilan PHE pada ajang SIIF 2023 merupakan pengakuan eksistensi berskala internasional dan juga merupakan bukti kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri energi.

“Penghargaan ini adalah wujud komitmen PHE untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mencapai kemajuan teknologi sekaligus bentuk dedikasi untuk mendukung ketahanan energi nasional serta meningkatkan produksi” ujarnya, Sabtu (12/11/2-2023).

Menurutnya, PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

"PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.