Sukses

Reaksi Susi Pudjiastuti Disebut Ganjar Pranowo Nenek-Nenek: Enak Saja Nenek-Nenek, Kelihatannya Mudaan Saya

Bakal calon Presiden Ganjar Pranowo menemui mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 7 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Presiden Ganjar Pranowo menemui mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 7 November 2023.

Dalam postingan yang diunggah oleh Ganjar di akun Instagramnya, Rabu (8/11/2023), terlihat keduanya tampak akrab dan berbincang santai. Terlihat Susi menyopiri kendaraan dengan Ganjar duduk di sebelahnya. Mereka juga mengisi pertemuan dengan asyik makan bersama.

Ganjar menuturkan, dirinya dan Susi sudah berteman lama. Karenanya, kunjungannya ke kediaman Susi kali ini adalah untuk bersilaturahmi. Apalagi, menurut Ganjar, Susi Pudjiastuti adalah sosok teman sekaligus ibu baginya lantaran sering memberikan pembelajaran dan pengalaman hidup.

"Ternyata bukan mitos. Yang paling ditakuti di dunia kelautan Indonesia memang sosok perempuan dari laut selatan. 😁 Makasih ya nek @susipudjiastuti115. Hehehe.. Wonder women from Pangandaran." tulis Ganjar dalam postingan.

Mendapat sebutan nenek-nenek, sontak Susi bereaksi.

"Enak aja nenek-nenek .. kelihatannya aja masih mudaan saya 😠😒" ujarnya.

Susi menyatakan, dirinya sudah lama tidak ketemu dengan Ganjar. Pertemuannya dengan Ganjar di Pangandaran diisi dengan diskusi, bercanda dan makan-makan.

"tdk ada yang serius kok hehehe.. 😃😃👍 sempat bergantian nyupir juga, tapi kok nyetirnya jagoan saya ya 😎😂😂," ujar Susi dikutip dari akun Instagramnya.

Susi juga mengaku sudah lama berteman dan berkomunikasi intens dengan eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. Dia mengingat, kala itu ada momen saat Ganjar sering mengirim ikan manyung yang lezat dan terkenal di Semarang untuknya saat Ganjar masih menjadi gubernur.

"Ya teman lama sejak beliau sibuk keliling-keliling sana sini ke daerah-daerah bertemu masyarakat, kan kita tidak ada waktu bertemu. Jadi ya sebagai teman ya ngobrol banyak hal. Beliau kan suka mengantar manyun dulu ke rumah di Jakarta, manyun kan terkenal di Semarang. Ya ke sini saya bilang kapan-kapan," ucap Susi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Terima Kunjungan Anies

Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/7/2023) sore.

Setiba di Pangandaran, kedatangan Anies disambut hangat Susi beserta sekeluarga. Anies mengenakan, kemeja plus rompi biru.

Anies langsung disambut oleh Susi yang saat itu mengenakan setelan dengan motif bunga yang berwarna-warni. Sembari menyapa, Anies langsung menanyakan kabar Susi.

"Apa kabar?," sapa Anies. 

"Baik, tapi sunset-nya gone, somebody stole the sun," jawab Susi dengan bercanda dan langsung ditanggapi dengan tawa keduanya.

Perbincangan keduanya berlanjut hingga International Beach Strip, menikmati deburan ombak dan langit senja Pangandaran sambil minum air kelapa muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.