Sukses

Deklarasi Dukungan, Paguyuban Becak Ponorogo Ketuk Hati Prabowo untuk Sejahterakan Rakyat

Puluhan penarik becak yang tergabung dalam paguyuban Penarok (Becak Ponorogo) mengetuk hati bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk mensejahterakan rakyat.

Liputan6.com, Ponorogo - Puluhan penarik becak yang tergabung dalam paguyuban penarik becak Ponorogo mengetuk hati bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk mensejahterakan rakyat.

"Kami mendukung Pak Prabowo menjadi presiden dengan harapan beliau bisa membantu terbentuknya koperasi simpan pinjam bagi tukang becak, agar para tukang becak bisa meminjam modal dengan bunga rendah untuk usaha keluarganya," ujar koordinator paguyuban Becak Ponorogo, Yono, Selasa (31/10/2023).

Yono menyampaikan, pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa bagi para tukang becak yakni sepinya penumpang, bahkan hingga saat ini.

Untuk itu, lanjut Yono, para tukang becak berharap agar Prabowo Subianto memberikan bantuan modal lewat koperasi, sehingga istri dan anak-anak para tukang becak bisa berjualan, untuk membantu perekonomian keluarga.

"Harga sembako yang terus melambung hingga mencekik leher juga menjadi beban yang luar biasa berat bagi para tukang becak Ponorogo. Padahal sehari kami paling dapatnya 20-30 ribu saja," ucapnya.

"Jadi mohon Pak Prabowo kelak saat beliau menjadi presiden bisa menurunkan harga sembako, syukur-syukur kami yang bawah ini bisa dibantu sembakonya," harap Yono.

Yono mengatakan, para tukang becak ini juga mengeluh karena becak mereka sudah tua, namun mereka tidak memiliki dana untuk peremajaan.

"Oleh karena itu mereka mengetuk hati Pak Prabowo bila kelak menjadi presiden, agar becak Ponorogo diremajakan dan diganti dengan becak motor alias Bentor," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakini Prabowo Berpihak ke Rakyat Kecil

Yono menegaskan, para tukang becak ini menaruh harapan pada Prabowo Subianto lantaran selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Itulah yang menjadikan para tukang becak mendukung dan bergerak untuk Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

"Kita dukung Pak Prabowo untuk kesejahteraan rakyat, karena kita yakin hanya Pak Prabowo yang berpihak pada rakyat kecil dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.