Sukses

Stadion GBT Surabaya Siap 100 Persen Gelar Piala Dunia U-17, Pedangdut Wika Salim Bakal Ramaikan Pembukaan

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyoroti antisipasi keamanan dan kemacetan saat pembukaan pagelaran Piala Dunia U 17 tahun di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

 

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyoroti antisipasi keamanan dan kemacetan saat pembukaan pagelaran Piala Dunia U 17 tahun di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Untuk fasilitas lapangan dan pendukung, kita sudah diberi support. Tapi jangan jumawa, kita juga harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain," ujarnya di Stadion GBT Surabaya, Minggu (29/10/2023).

Erick mengatakan, persiapan Stadion GBT Surabaya telah 100 persen dan siap menjadi tempat penyelenggaraan sekaligus pembukaan event berkelas internasional tersebut.

Erick juga menargetkan bisa mempersembahkan pembukaan terbaik sepanjang sejarah digelarnya Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah persiapan saya rasa sudah 100 persen. Mudah-mudahan kita bisa memberikan pembukaan terbaik sepanjang sejarah (Piala Dunia) U-17," ucapnya.

"Kemarin waktu Asian Games (2018) terbaik, kemarin ada ASEAN Summit bagus, mudah-mudahan ini juga yang terbaik," imbuh Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Saat ditanya bintang tamu yang akan mengisi acara pembukaan Piala Dunia U-17, Erick Thohir memilih merahasiakannya.

Erick hanya membocorkan, salah satu bintang tamu yang akan hadir adalah pedangdut Wika Salim yang akan menyanyikan lagu 'Bersama Garuda' sebagai soundtrack Piala Dunia U 17.

"Tadi Wika Salim salah satunya (yang menjadi bintang tamu pembukaan Piala Dunia U-17). Lain-lainnya rahasia. Yang pasti Mas Whisnutama lagi stres mempersiapkan dan mudah-mudahan bagus," ujar Erick.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tur Trofi Piala Dunia U-17 Disambut Meriah Warga Surabaya

Trophy Experience Piala Dunia U-17 disambut meriah oleh masyarakat Kota Surabaya. Masyarakat juga berkesempatan untuk melihat dan berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17 di Alun-alun Kompleks Balai Pemuda Surabaya. Trofi ini ditempatkan di dalam sebuah boks kaca yang dijaga oleh petugas keamanan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo turut hadir dalam acara ini. Keduanya mengapresiasi penyelenggaraan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya.

"Saya apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali (Eri Cahyadi) yang betul-betul serius menyiapkan Surabaya, dan Gelora Bung Tomo untuk pembukaan dan pertandingan Tim Nasional di Surabaya," kata Erick Thohir, Minggu (29/10/2023).

3 dari 3 halaman

Dukungan Awak Media Massa

Menurut dia, Trophy Tour Piala Dunia U-17 di Surabaya, menjadi gelaran yang terbaik dari kota-kota sebelumnya. Sebab, seluruh masyarakat Surabaya ikut menyambut dan menyemarakan Trophy Experience.

“Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik, luar biasa sambutan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong dan menyemarakan Piala Dunia ini luar biasa,” ungkapnya.

Karenanya, Erick juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan media massa atas peran sertanya dalam melakukan publikasi dan memberikan informasi mengenai perhelatan Piala Dunia U-17. Sebab, publikasi yang disampaikan media itu sangat menggugah animo masyarakat untuk ikut menyemarakan Piala Dunia U-17.

“Rekan media saya ucapkan terima kasih karena terus mendorong publikasi dan ini luar biasa. Kemarin disurvei dari 40 persen, sekarang awareness bisa mengetahui Piala Dunia sudah sampai 70 persen. Jadi, mari kita penuhi Gelora Bung Tomo,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.