Sukses

Erick Thohir Optimitis Target 18 Ribu Penonton Piala Dunia U-17 Terpenuhi: Berat, Tapi Harus Usaha

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis mencapai target yang diberikan oleh FIFA yaitu 10 hingga 18 ribu minimal suporter yang hadir di stadion pada gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis mencapai target yang diberikan oleh FIFA yaitu 10 hingga 18 ribu minimal suporter yang hadir di stadion pada gelaran Piala Dunia U-17 2023.

"Tidak yakin penuh? Wah kalau tidak penuh saya salah pilih dong, FIFA salah pilih. Atau pindah saja ya," ujarnya usai acara 'Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET' di Surabaya, Sabtu (30/9/2023).

Untuk itu, lanjut Erick, tidak ada lagi pemindahan venue. Ia akan berusaha maksimal untuk memenuhi target tersebut.

"Ya berat. Siapa suruh mau jadi tuan rumah. Ya kita harus usaha, memang berat tapi kalau mau dipercaya dunia ya kita harus dorong itu. Kami akan coba maksimal," ucapnya.

Erick juga yakin seluruh pecinta sepak bola di Indonesia akan datang meramaikan stadion mengingat ini gelaran akbar pertama sepak bola dunia di Indonesia.

Khususnya Surabaya yang dipercaya sebagai tempat pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 yang dihuni Timnas Indonesia.

"Saya yakin masyarakat sepak bola Surabaya mendukung," ujar Erick.

Erick sebelumnya juga mengaku pihaknya mentargerkan Timnas Indonesia lolos fase grup A pada Piala Dunia U-17 di Indonesia.

"Kalau bisa lolos grup. Kalau bisa berbuat semaksimal mungkin," ujar Erick Thohir di Surabaya, Minggu (24/9/2023) malam.

Erick Thohir mengungkapkan, Timnas sepak bola Indonesia U-17 saat ini sedang menjalankan program pemusatan latihan yang berlangsung di Jerman, yang berlangsung selama sebulan sejak 18 September hingga 23 Oktober 2023 nanti.

Dengan pemusatan latihan di Jerman, pria yang juga menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berharap ada peningkatan secara individu pemain maupun secara tim.

"Kami harap ada perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya karena tim yang dihadapi kualitas dunia," ucap Erick Thohir.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan di Grup A Sama Kuat

Erick Thohir menyebut, meski lawan-lawan yang dihadapi mungkin banyak dianggap masyarakat tidak sebesar negara dengan bintang sepak bola dunia. Namun, ia tetap menganggap semua tim dalam grup A sama kuat.

"Kita gak bisa menutup mata bahwa Ekuador, Maroko itu klub biasa, saya tidak setuju. Itu klub kuat karena lolos. Ada juga Panama jangan anggap remeh. Kami harap timnas U-17 kita bisa bertanding dengan baik," ujarnya.

Erick Thohir juga menyampaikan selamat kepada Surabaya yang telah terpilih oleh FIFA sebagai kota pembukaan Piala Dunia U-17.

"Selamat Surabaya jadi pilihan FIFA sebagai kota pembukaan dan timnas. Dan ini mendongkrak tikecting. Target FIFA ticketing bisa berjalan baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.