Sukses

Jelang Laga Persebaya Vs Arema di Stadion GBT Surabaya, Bonek Mania Harap Waspada Tiket Palsu

Panitia pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya mewaspadai adanya tiket palsu saat Tim Bajol Ijo menjamu Arema FC di pekan ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu, 23 September 2023.

 

Liputan6.com, Surabaya - Panitia pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya mewaspadai adanya tiket palsu saat Tim Bajol Ijo menjamu Arema FC di pekan ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu, 23 September 2023.

"Karena pertandingan Persebaya lawan Arema ini animonya tinggi jadi rawan adanya pemalsuan tiket dan jika ada yang menjual untuk saat ini dipastikan itu bukan tiket resmi, karena kami masih menunggu hasil dari rakor dengan pihak kepolisian siang nanti untuk memutuskan salah satunya terkait jumlah tiket yang harus dikeluarkan," ujar Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman, Rabu (20/9/2023).

Dia berharap agar para Bonek dapat jeli melihat tiket yang resmi atau yang palsu supaya pada saat pertandingan bisa masuk dengan aman dan nyaman.

Selain itu, dengan adanya gerakan bersama "Bonek naik level", dirinya mengimbau agar semua dapat menjaga kondusifitas dan kenyamanan saat pertandingan antara klub yang berjuluk Bajol Ijo melawan Arema FC.

"Dari segi stadion sudah banyak berubah, berdasarkan dampak dari tragedi Kanjuruhan kemarin, semuanya berubah, ada tribun keluarga yang animonya juga tinggi, jadi stadion ramah anak itu bisa melekat terus dan hal itu sudah terbukti dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," katanya.

Ram menjelaskan, pertandingan melawan Arema FC nanti juga diharapkan penyelenggaraan dan kondusifitasnya seperti laga-laga saat menghadapi tim BRI Liga 1 lainnya.

"Semua sudah membuktikan dari pertandingan sebelumnya, kalau Bonek sudah mulai ada perubahan, makin lebih baik," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diizinkan Jamu Arema di GBT Surabaya

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur mengizinkan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 23 September 2023. 

"Menindaklanjuti surat dari PT LIB dimana pada 23 September 2023, pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang dapat dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo," ucap Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Tim Teknis Pekerjaan Rehabilitasi Stadion GBT Surabaya M Akbar Ansari.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan terbitnya izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggelar laga Persebaya melawan Arema FC merupakan buah perjuangan Bonek.

"Alhamdulillah setelah komunikasi bisa dilakukan pertandingan Persebaya lawan Arema, ternyata keluar suratnya," kata Eri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.