Sukses

Khofifah Bagikan 1.445 Bibit Pohon Gratis kepada Peserta Jalan Sehat 1 Muharram

Jumlah sebanyak 1.445 bibit dipilih sesuai dengan momentum tahun baru Islam 1445 hijriah," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis (20/7/2023), dilansir dari Antara.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan sebanyak 1.445 bibit pohon secara gratis kepada masyarakat dalam gelaran Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriah di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya pada 19 Juli kemarin.

Tanaman yang dibagikan terdiri dari 360 bibit pohon mangga, 915 bibit pohon alpukat, 100 bibit pohon jambu biji, 50 bibit pohon kelengkeng dan 20 bibit pohon sirsak.

"Jumlah sebanyak 1.445 bibit dipilih sesuai dengan momentum tahun baru Islam 1445 hijriah," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis (20/7/2023), dilansir dari Antara.

Secara simbolis Gubernur Khofifah menyerahkan sebanyak 10 bibit pohon mangga kepada peserta jalan sehat.

"Harapannya agar kegiatan jalan sehat ini tidak hanya menyehatkan pesertanya tapi juga lingkungannya. Masyarakat bisa menanamnya di rumah masing-masing dan selanjutnya memelihara dengan baik," ujarnya.

Gubernur Khofifah sebelumnya telah menggaungkan gerakan 'tandur' di wilayah Jatim, sebagai komitmen Pemprov Jatim dalam mendukung segala upaya pelestarian lingkungan dari ekosistem di tengah cuaca ekstrim dan perubahan iklim yang tidak menentu.

"Terima kasih atas antusiasme seluruh masyarakat. Ini bukti bahwa masyarakat Jawa Timur peduli akan pelestarian lingkungan," katanya.

Khofifah berharap dari pembagian bibit pohon gratis tersebut agar masyarakat dapat berkesempatan sedekah oksigen.

Melalui pembagian bibit pohon gratis, saya harap semua lapisan masyarakat bahkan anak-anak punya kesempatan yang sama untuk melakukan sedekah oksigen," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.