Sukses

Pakai Ikat Kepala Khas Jatim, Ganjar Sapa 32 Ribu Pendukungnya di Nganjuk

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo hadir di tengah 32.126 orang pendukungnya yang tergabung dalam relawan Desa Paguyuban Sedulur Ganjar di Alun-Alun Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Jumat (23/6/2023).

Liputan6.com, Nganjuk - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo hadir di tengah 32.126 orang pendukungnya yang tergabung dalam relawan Desa Paguyuban Sedulur Ganjar di Alun-Alun Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), Jumat (23/6/2023).

Ribuan relawan hadir dari empat Kabupaten di Jatim. Yakni Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, hingga Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar yang mengenakan kemeja putih bermotif garis hitam lengkap dengan ikat kepala udeng khas Jatim naik panggung menyalami lautan masa pendukungnya.

Terlihat Ganjar juga didampingi Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Koordinator Relawan Sedulur Ganjar Provinsi Jatim Heri Purwanto. Ganjar juga didampingi sejumlah relawan pengamanan yang bersiaga menjaga bacapres berambut putih itu.

Di atas panggung, Ganjar menyampaikan pesan kepada para relawan yang mayoritas merupakan pelaku UMKM dalam momen HUT 1st UMKM Nganjuk. Dalam acara itu tampak juga puluhan stand UMKM yang dipamerkan.

“Terima kasih sekali lagi banyak UMKM Nganjuk yang dipamerkan. Setiap produk dari Bapak/Ibu sekalian dikawinkan dengan dunia digital bisa menembus sampai di luar negeri seperti pengalaman yang saya sampaikan ke Bupati tadi,” kata Ganjar.

Ganjar pun berpesan kepada para pelaku UMKM Nganjuk untuk terus mengembangkan usahanya dengan mengikuti perkembangan yang ada. Seperti kemajuan dunia digital dan semakin banyaknya dampingan pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Sehat di Alun-Alun Nganjuk

“Saya surprise saya jadi ulang tahun UMKM yang ada di Nganjuk yang pertama, ramai sekali yang datang. Tadi kita sharing pengalaman UMKM yang ada, bagaimana soal permodalan, bagaimana cara mereka menjual, bagaimana masuk dunia digital, kemudian mereka dibina semuanya,” kata Ganjar.

Setelah menyambut Ganjar, ribuan relawan berencana melakukan jalan sehat dengan rute Alun-alun Nganjuk, Stadion Anjuk Ladang, dan Taman Nyawiji. Ganjar pun mendoakan kesehatan seluruh warga Nganjuk yang hadir.

“Ini mereka mau olahraga semuanya. Surprise juga saya ternyata banyak sekali yang hadir. Saya doakan warga Nganjuk sehat, semangat terus, usahanya bagus,” pungkas Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.