Sukses

Lepas Pengawasan, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Banyuwangi

Seorang bocah asal Jember, IME (6) ditemukan tewas di kolam renang Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang bocah asal Jember, IME (6) ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Kapolsek Glagah AKP Pudji Wahyono mengatakan, insiden terjadi Rabu 31 Mei 2023 sekira pukul 08.00 WIB.

Ceritanya, korban berangkat bersama rombongan pelajar dan guru sekolah Kreongan Jember, berniat rekreasi. IME tidak sendiri. Dia didampingi oleh ibunya berinisial AA (32). Setiba di lokasi, mereka langsung berenang di kolam anak dengan kedalaman sekitar 90 cm.

Namun nahas, salah satu pelajar berinisial IME lepas pengawasan. Akibatnya korban ditemukan tenggelam saat asyik berenang. 

"Kejadiannya saat sang ibu mengambil baju ganti," kata Hengky.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui pihak sekolah. Guru yang melihat muridnya tenggelam, sontak langsung bergegas menolong korban. 

"Pihak sekolah kemudian berusaha melakukan pertolongan pertama. Namun nyawa anak tidak tertolong," bebernya.

Ketika dievakuasi, mulut korban mengeluarkan busa. Korban saat itu juga dibawa ke Puskesmas Glagah untuk ditangani medis. 

"Korban tidak dilakukan autopsi karena keluarga menolak. Setelah ditangani medis, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jember menggunakan ambulans," ungkapnya.

Hasil olah TKP sementara, pihak pengelola kolam renang mengaku ada keterbatasan karyawan, sehingga korban lepas dari pengawasan.

"Sementara, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Perkembangan informasi berikutnya kita sampaikan kembali," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini