Sukses

Konser NOAH di Surabaya Bikin Penonton Histeris, Ariel Cerita di Balik Bintang di Surga

Para penonton mengikuti setiap lantunan lirik "Kisah Cintaku" yang dinyanyikan oleh Ariel. Suasana syahdu semakin terasa dengan adanya konsep permainan warna dari sorotan light emitting diode (LED) pada konser itu.

Liputan6.com, Surabaya - Band papan atas Tanah Air, NOAH, membuat ribuan penggemarnya berteriak histeris saat menggelar konser tunggal di salah satu hotel yang ada di Kota Surabaya, Sabtu malam (13/5/2023).

NOAH membuka konser dengan lagu andalannya "Separuh Aku". Aksi trio Nazriel Irham atau Ariel, Lukman Hakim, dan David Kurnia Albert melanjutkan aksinya dengan membawa lagu "Langit Tak Mendengar".

Aksi ketiganya lantas disambut teriakan histeris dari seluruh "Sahabat NOAH" yang hadir di konser bertajuk "The Great Journey of NOAH".

Gebrakan nada di dua lagu awal kemudian langsung berubah ketika Ariel menyanyikan lagu milik musisi legendaris, Chrisye berjudul "Kisah Cintaku".

Para penonton mengikuti setiap lantunan lirik "Kisah Cintaku" yang dinyanyikan oleh Ariel. Suasana syahdu semakin terasa dengan adanya konsep permainan warna dari sorotan light emitting diode (LED) pada konser itu.

Setelah membawakan tiga lagu, Ariel kemudian menyapa "Sahabat NOAH" yang menghadiri konser tunggal itu.

"Selamat malam semua. Sebentar saya minum dulu, haus. Belakangan ini tiga lagu harus minum dulu, kalau 20 tahun lalu tidak," kata Ariel dari atas panggung.

Melansir Antara, musisi 41 tahun itu selanjutnya mengajak penonton untuk bernyanyi hingga konser NOAH berakhir. Namun, dia tetap mengingatkan agar memperhatikan keselamatan masing-masing.

"Suaranya bisa semakin keras, baru empat lagu. Tetap hati-hati menikmati konsernya," ujarnya.

Teriakan penonton kembali menggema ketika lagu "Menghapus Jejakmu" dibawakan. Penonton kompak bernyanyi bersama Ariel, diiringi permainan alunan melodi gitar Lukman dan sentuhan nada dari David sang keyboardist.

Suasana keriuhan dari penonton langsung diapresiasi oleh Ariel, saat membawakan lagu berjudul "Ku Katakan Dengan Indah".

"Surabaya luar biasa," ucap dia. Tak berhenti sampai di situ saja, NOAH kembali menjadikan suasana konsernya meriah. Pasalnya Ariel yang sempat meninggalkan panggung, secara tiba-tiba muncul di belakang bangku penonton VIP, sekaligus bernyanyi lagu "Bintang di Surga".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Tentang Kita

Sontak, seluruh penonton memalingkan hadapan menuju lokasi Ariel berada. Di tempat itu, sang vokalis membagikan sedikit ceritanya soal terciptanya lagu berjudul "Yang Terdalam", karya itu disebutnya penuh kenangan.

"Lagu ini saya ciptakan sama teman-teman waktu masih memakai baju sekolah. Lagu ini penuh kenangan untuk saya," ujar dia.

Seusai membawakan "Yang Terdalam" David Kurnia Albert dan Lukman Hakim beranjak dari panggung menuju deretan panggung VIP untuk mendampingi Ariel membawakan lagu "Sempurnakan Aku" dengan petikan gitar.

NOAH memberikan kesempatan penonton menyanyikan lagu "Semua Tentang Kita" secara penuh dan hanya diiringi petikan gitar dari Lukman.

Beberapa lagu lain yang turut dibawakan pada konser "The Great Journey of NOAH", yakni "Ada Apa Denganmu", "Tak Bisakah", "Topengmu", hingga "Cobalah Mengerti"

Konser yang berlangsung sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, akhirnya ditutup dengan lagu berjudul "Wanitaku".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.