Sukses

Rumah di Situbondo Hangus Dilalap Api, Pemilik Tekor Puluhan Juta Rupiah

Rumah milik Saiful Bahtiar (35), warga Jalan A Yani Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, hangus dilalap api.

Liputan6.com, Situbondo - Rumah milik Saiful Bahtiar (35), warga Jalan A Yani  Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, hangus dilalap api.

Rumah berukuran 12x6 meter itu terbakar saat pemiliknya keluar rumah untuk membeli perlengkapan balita. Begitu sampai di rumahnya sekitar pukul 18.45 Wib, Saiful berteriak minta tolong karena melihat korban api dari dalam rumahnya.

Warga berdatangan menolong saat mendengar teriakan korban. Mereka berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, sembari menghubungi petugas pemadam kebaran.

“Warga langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya semehtara warga lain menghubungi petugas pemadam kebakaran,”ujar Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo Puriono, Jumat (28/4/2023).

Berselang beberapa menit kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran datang memberikan pertolongan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.15 Wib. Namun kondisi rumah sudah rusak berat.

“Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pembahasan di lokasi kekabaran,” bebernya.

Tidak ada korban luka maupuan jiawa dalam kejadian tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,”paparnya.

Puriono mengimbau kepada masyarakat untuk tetap teliti dalam mengontrol rumahnya. Terlebih lagi jika akan ditingkal bepergian ke luar rumah.

“Penyebab kebakaran itu kan macam-macam seperti korsleting listrik dan sebagainya jadi tetap harus teliti dan dikontrol terlebih dahulu jika mau meninggalkan rumah,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini