Sukses

Gagal Curi Motor, Pria di Surabaya Babak Belur Dihajar dan Ditelanjangi Massa

Polisi menangkap pria inisial MWB (28), warga Jalan Pacarkeling I, Surabaya, lantaran hendak mencuri motor.

 

Liputan6.com, Surabaya - Polisi menangkap pria inisial MWB (28), warga Jalan Pacarkeling I, Surabaya, lantaran hendak melakukan pencurian motor.

"Kejadiannya Selasa 4 April kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, di Jalan Gresikan I, Tambaksari, Surabaya. Warga memergoki aksi pelaku, mengamankannya dan melaporkan kepada kami," ujar Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Ari Bayu Aji, Rabu (5/4/2023).

Kompol Ari mengatakan, sebelum dibawa ke Mapolsek Tambasari, pelaku dibawa berobat di RSUD dr Soetomo Surabaya. 

"Setelah selesai pengobatan di rumah sakit, pelaku dibawa ke ruang penyidikan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Kompol Ari.

Terpisah, salah satu saksi mata, Wendy (30) warga setempat menceritakan, warga yang geram dengan aksi curanmor ini menelanjangi pelaku dan mengikatnya di pagar tembok rumah.

Aksi Curanmor Pencurian berlangsung cepat. Saat pelaku menaiki motor untuk merusak rumah kontak, korban keluar dan memergokinya. Teriakan maling direspons warga yang ramai-ramai datang ke lokasi.

“Langsung dipukuli ramai-ramai itu Mas. Bajunya dilepasin sama warga. Jadi tinggal pakai celana dalam gitu,” ujarnya.

Wendy menyebut, sebelum motor korban dicuri, warga sempat melihat dua pria mondar-mandir di gang tersebut. Tak lama setelah itu, satu pelaku turun dan mencuri motor korban.

“Pelaku satunya kabur duluan. Yang ketangkap satu ini yang nyuri. Ajor (hancur), dipukuli orang banyak. Digigit sama anjing juga kalau nggak salah, pelakunya. Untung ada polisi datang. Kalau nggak gitu ya gak tau lagi. Wong banyak orang yang mukuli,” ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.