Sukses

Kominfo Bojonegoro Gandeng Media Siber dan Pegiat Medsos Sosialisasikan Program beasiswa 1 Desa 10 Sarjana

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak media dan pegiat media sosial untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro.

Liputan6.com, Bojonegoro - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak media dan pegiat media sosial untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro.

"Kominfo sebagai jembatan bagi seluruh media baik online, cetak bahkan netizen," terang Plt Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Nanang Dwi Cahyono di Meeting room Fave Hotel Bojonegoro, Kamis (2/3/2023). 

Ia berharap ke depan sinergi akan terus terjaga dan makin meningkat, terutama dengan seluruh media siber maupun netizen.

Nanang juga menyampaikan beberapa program Bupati Bojonegoro terkait peningkatan SDM. Diantaranya beasiswa 1 Desa 10 Sarjana dan beasiswa-beasiswa lainnya.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bojonegoro, Ririn Wedia Nafitasari menyampaikan pentingnya menyaring informasi yang beredar di media sosial.

"Kita harus memastikan terlebih dahulu apakah informasi yang disampaikan melalui medsos itu fakta atau hoaks," ujarnya.

Ririn yang sekaligus hadir sebagai narasumber tentang jurnalistik dasar bagi pegiat media sosial, menambahkan keberadaan netizen tidak lepas dari cepatnya informasi yang beredar. Sehingga netizen diharapkan bisa berperan aktif dalam memastikan kebenaran berita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pihak Hotel Sambut Baik

Terpisah, Atik Damarjati GM Fave Hotel dan Aston Hotel Bojonegoro menyatakan acara yang berlangsung di Fave Hotel ini, adalah bentuk dukungan agar ekonomi pariwisata terus menggeliat.

Kebetulan Fave Hotel sendiri mempunyai 105 kamar, 2 meeting room berkapasitas sampai dengan 70 orang, dilengkapi dengan restoran 2 lantai indoor dan outdoor dengan dekorasi bergaya eropa. Sehingga sangat cocok untuk menyelenggarakan pernikahan, pertunangan ataupun gathering berbagai komunitas di Bojonegoro ini.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan prima untuk mensukseskan setiap acara yang dipercayakan kepada kami,” tutur Atik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.